Menyongsong HUT Ke-4, Paroki KSG Wedaumamo Gelar Sejumlah Perlombaan

PANIAI (KM) – Menyambut HUT Ke-4 Paroki Kristus Sang Gembala Wedaumamo, Deknat Paniai Keuskupan Timika menggelar sejumlah kegiatan yang membuat umat bergembira.

Kegiatan yang melibatkan remaja maupun balita tersebut berlangsung penuh kebersamaan dan keakraban. Diantaranya menggelar lomba baca Alkitab, CCA, dan Mada Bakti.

Pastor Paroki Kristus Sang Gembala Wedaumamo, Diakon Anselma Doo, mengajak umat menjadi pioner dan contoh yang baik bersama empat Kombas.

Ia berharap, Paroki Kristus Sang Gembala Wedaumamo bisa terus berkembang dan naik kelas dengan membangun semangat kebersamaan memperkuat iman dan spiritual tingkat kombas dan paroki.

Sekertaris Panitia Perayaan Hut Ke-4
Paroki Kristus Sang Gembala Wedaumamo, Yunus Gobai, menjelaskan bahwa panitia perayaan HUT Ke-IV telah melaksanakan kegiatan perlombaan antar kombas yakni lomba baca Alkitab, lomba CCA, lomba Mazmur dan lomba Mada Bakti.

“Perlombahan ini dilaksanakan selama 1 hari pada Minggu, 5 Juni 2022 dan diselenggarakan dalam rangka menyongsong HUT Ke-IV Paroki Kristus Sang Gembala Wedaumamo pada Senin 20 Juni 2022 mendatang,” ujar Gobai.

Advertisement

Adapun juri dalam perlombaan sudah disiapkan dari tenaga paroki tersebut, yakni panitia, pewarta dan pastor paroki.

Kegiatan lomba ini difokuskan untuk Internal Paroki dengan jumlah regu dalam sebanyak 4 kombas dengan rincian dua kategori masing-masing 6 regu untuk kategori dewasa dan 2 regu untuk kategori remaja/KKI.

“Program perlombaan ini digagas dalam rapat panitia HUT yang ke-IV di bulan Mei 2022 lalu di mana yang menjadi pelaksana kegiatan ini adalah atas kesepakatan umat,” jelas Gobai.

“Harapannya adalah umat Tuhan di Paroki Kristus Sang Gembala Wedaumamo menjadi gemar membaca Alkitab, Mazmur, Mada Bakti dan CCA. Dan semakin dewasa mereka semakin berakar di dalam Tuhan Yesus Kristus,” terangnya.

“Kegiatan selanjutnya, panitia perayaan akan melaksanakan pelatihan Jurnalistik, Pelatihan Musik Klasis, dan Seminar Rekoleksi,” tutupnya.

Reporter: Yugo

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: