Isi Momen Liburan Sekolah, Tim Muzakki Masjid Jami’ At-Taqwa Tapos Gelar Sunatan Massal

Peserta sunatan masal di Masjid Jami At Taqwa, Tapos, Depok (dok. KM)
Peserta sunatan masal di Masjid Jami At Taqwa, Tapos, Depok (dok. KM)

DEPOK (KM) – Dalam rangka mengisi momen liburan sekolah, tim muzakki Masjid Jami’ At Taqwa Tapos Kota Depok kembali menggelar acara sunatan masal, Minggu, 26 Juni 2022 pagi.

Kepada Kupasmerdeka.com, koordinator tim muzakki, Ucu Sukardi, didampingi Sekretaris, Misin, mengatakan bahwa kegiatan sunatan masal tahun ini merupakan yang ketiga kalinya digelar dan sudah menjadi agenda rutin tahunan sejak 2020.

“Alhamdulillah dengan dukungan para donatur baik perorangan dan perusahaan, di tahun ini kita bisa melayani peserta khitanan sebanyak 35 anak,” ungkapnya di sela acara.

“Untuk tahun ini, kita undang dari warga luar lingkungan, karena memang di wilayah sini anak-anaknya sudah sunat semua,” ujarnya.

Terkait anggaran pelaksanaan kegiatan, Ucu menjelaskan pendanaan acara langsung diperoleh dari para donatur yang membantu sesuai kemampuannya masing-masing.

Koordinator dan Sekretaris Tim Muzakki Masjid Jami’ At Taqwa (tengah) bersama perwakilan donatur acara
Advertisement
(dok. KM)

“Jadi sama sekali tidak mengganggu kas masjid. Dari dana kegiatan yang berhasil terhimpun, kita alokasikan anggaran sekitar Rp550 ribu tiap anak untuk biaya dokter, bingkisan, snack, amplop, dan lainnya,” sambung Misin.

Ucu Sukardi berharap, dengan digelarnya kegiatan ini, semoga jamaah dan para donatur bisa semakin peduli dan support kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan tim muzakki Masjid Jami’ At Taqwa.

“Insya Allah kita akan terus lanjutkan program-program sosial kemanusiaan lainnya, tentunya dengan dukungan dari jamaah masjid dan para donatur,” harapnya.

“Selaku koordinator, saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia, pengurus masjid, orang tua dan peserta khitan, serta para donatur, sehingga acara ini bisa terlaksana, semoga menjadi amal saleh dan berkah untuk kita semua,” pungkasnya.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: