Ingin Capai Pelayanan Prima, PDAM Tirta Kahuripan Bogor Lakukan Sensus Pelanggan

Gedung PDAM (Perusahaan Umum Daerah Air Minum) Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor di Jl. Raya Tegar Beriman Kabupaten Bogor, Kamis pagi 02/05/2022 (dok. Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)
Gedung PDAM (Perusahaan Umum Daerah Air Minum) Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor di Jl. Raya Tegar Beriman Kabupaten Bogor, Kamis pagi 02/05/2022 (dok. Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)

BOGOR (KM) – PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, yang berkantor di Jl. Raya Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di bidang pelayanan air bersih untuk masyarakat di Kabupaten Bogor.

Keberadaan BUMD ini tentunya dituntut untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, dan untuk mencapai tujuan tersebut, diharuskan memahami karakteristik dan kebutuhan pelanggan.

Terkait hal tersebut, PDAM Tirta Kahuripan kini sedang melakukan sensus terhadap 165.000 pelanggan rumah tangga untuk memperbaharui dan melengkapi informasi pelanggan sebagai data dasar dalam proses digitalisasi pelanggan. Adapun waktu pelaksanaan sensus pelanggan sudah dimulai sejak bulan April hingga Juni 2022.

Direktur Umum PDAM Tirta Kahuripan Abdul Somad mengatakan, sensus pelanggan ini dilakukan sebagai langkah awal pihaknya.

“Sensus pelanggan ini dilakukan sebagai langkah awal untuk mengidentifikasi kebutuhan utama, karena yang diharapkan pelanggan atas pelayanan air bersih yang dilakukan oleh Perumda Air Minum Tirta Kahuripan lalu membandingkan dengan pelayanan yang diterima pelanggan, dan nanti hasil sensus tersebut akan menjadi dasar perencanaan strategis  yang lebih tepat sasaran untuk kedepannya,” jelas Abdul Somad saat diwawancarai wartawan kupasmerdeka.com

Advertisement
, Kamis pagi 2/5.

Abdul Somad menuturkan, prosedur pelaksanaan sensus pelanggan dilakukan oleh 203 petugas yang dilengkapi oleh surat tugas dan kartu identitas.

“Enumerator akan melaksanakan tugasnya sesuai dengan jumlah dan lokasi yang telah ditetapkan, petugas akan datang dari rumah ke rumah dan menanyakan data kepada pelanggan dan mendokumentasikan foto rumah sebagai data pendukung, serta menempelkan stiker sebagai tanda bahwa rumah pelanggan tersebut telah disensus,” jelasnya.

Adapun dalam pelaksanaan sensus pelanggan bisa menggunakan alternatif tautan lain yaitu di https://bit.ly/sensuspelanggantirtakahuripan untuk bisa berpartisipasi.

Reporter: HSMY

Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: