Hujan Deras Robohkan Rumah Warga, Aparat Desa Cibalung Cijeruk Minta Warga Gotong Royong

Rumah warga Kp. Pangerasan Desa Cibalung Cijeruk yang roboh akibat diterjang hujan deras beberapa jam (dok. KM)
Rumah warga Kp. Pangerasan Desa Cibalung Cijeruk yang roboh akibat diterjang hujan deras beberapa jam (dok. KM)

BOGOR (KM) – Hujan deras yang menerjang Kampung Pangerasan, Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor pada hari Senin (6/6) lalu meninggalkan duka bagi keluarga Sayuti. Pasalnya, rumah tempat ia dan keluarganya bernaung roboh akibat diterjang hujan deras tersebut selama beberapa jam.

Kepada kupasmerdeka.com, Sayuti mengungkapkan bahwa peristiwa tersebut karena karena tiang penyangga rumahnya itu sudah rapuh.

“Awal mau roboh nya terdengar suara kayu patah, saya juga sempat menyelamatkan anak menantu dan cucu yang sedang istirahat di dalam rumah dan sebagian harta benda masih bisa diselamatkan,” ujarnya.

Atas terjadinya musibah tersebut, saat ini ia menumpang di rumah kakaknya yang bernama Rahmat.

Advertisement

Menurut Rahmat, hingga hari Jumat 10/6, sudah banyak yang datang menyampaikan keprihatinan, dari pihak BPBD pun sudah memberi bantuan sembako, terpal dan selimut.

“Barusan pun ada bapak camat dengan pak lurah beserta jajaran yang datang. Saya berterimakasih mereka sudah menyisihkan bantuan,” ucapnya.

Sementara itu, ketua RW 05, Hoerudin, menuturkan bahwa pihak desa juga sedang mengajukan bantuan.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa mendapatkan, kami selaku RW sudah menginstruksikan ke setiap RT supaya bisa bergotong royong, itu kebiasaan warga kami,” jelasnya.

Reporter: MD Bustomi
Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: