Festival Musik Jalanan di SKI Katulampa Jadi Sarana Musisi Jalanan Naik Kelas

BOGOR (KM) – Kreasi Jingga Production menggelar Festival Musik Jalanan 2022 untuk memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-540 di SKI Katulampa, Jalan Katulampa, Kota Bogor, Sabtu 25/6.

Gelaran ini menampilkan 10 musisi jalanan yang unjuk gigi membawakan lagu “Rumah Kita” dengan ciri khas masing-masing demi memperebutkan Piala Wakil Wali Kota Bogor dan uang tunai yang diberikan langsung oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim.

“Ini kegiatan inisiatif dari masyarakat, yang mengajak para musisi jalanan untuk bisa naik kelas,” ujar Dedie.

Dedie mengatakan, para musisi jalanan ini harus mempunyai skill dan talenta yang mencukupi agar ke depan tidak lagi menyanyi di jalanan. Dengan adanya lomba dan mendapatkan piala seperti ini bisa meningkatkan pula kepercayaan diri mereka sekaligus memotivasi mereka untuk berkarya lebih baik

“Pemkot memberikan dukungan nyata dan memberikan peluang kepada mereka untuk terus berkarya agar nanti bisa main di cafe dan restoran, tidak perlu kembali di jalanan,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Kreasi Jingga Production, Ray Dewi Kusuma, mengatakan bahwa total peserta festival musik jalanan ini ada sepuluh peserta. Dari sepuluh grup penyanyi jalanan ini terpilih juara satu, dua, tiga dan dan juara harapan satu.

Advertisement

Lewat ajang ini, menurutnya banyak musisi jalanan yang semakin kreatif karena ada yang sudah menggunakan biola dan saxophone. Tak ayal acara ini jadi wadah bagi mereka menyalurkan bakatnya.

“Acara ini gratis tidak kami pungut biaya pendaftaran. Selain mendapatkan Piala Wakil Wali Kota, juara 1 mendapatkan uang tunai Rp1 juta, juara 2 Rp750 ribu dan juara tiga Rp500 ribu,” katanya.

Penanggung jawab acara, Dharma Maulana mengatakan, alasan ia menginisiasi acara ini untuk mengangkat musisi jalanan dari lampu merah ke panggung dan mendapat penghargaan. Terbukti, usai mereka tampil dan menjadi juara, sudah ada yang mengontrak mereka tampil di kafe.

“Suara dan musik mereka bagus, mereka punya bakat namun, masih sedikit wadah seperti ini,” pungkasnya.

Reporter: Red

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: