Bantu Warganya yang Hidup Prihatin, Kades Panamping dan Camat Bandung Serang Turun Tangan

SERANG (KM) – Camat dan Kepala Desa Panamping, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, terjun langsung meninjau kondisi memprihatinkan Saeti sekaligus menyerahkan bantuan sembako kepadanya, Kamis, 2 Juni 2022.

Saeti, seorang janda tunanetra yang memiliki 2 anak itu sehari-harinya hidup di bawah garis kemiskinan dengan kondisi yang memprihatinkan.

Pasalnya, selain memiliki gangguan pada penglihatannya, ia pun harus merawat anak pertamanya yang mengalami hal serupa yaitu buta dan tuli.

Saat ini, Saeti beserta anaknya tinggal di rumah peninggalan orang tuanya dengan kondisi rumah yang sudah tidak layak huni dan sewaktu-waktu bisa roboh.

Dalam kunjungannya, Kepala Desa Panamping, Iskandar, mengatakan bahwa
kunjungan ke warganya tersebut sengaja dilakukan karena yang bersangkutan sangat membutuhkan bantuan sandang dan pangan.

Advertisement

“Ya mungkin lebih tertuju ke rumahnya, karena memang kami sudah melakukan upaya menyampaikan melalui kecamatan, bahkan kami sudah buatkan proposal rutilahu karena keterbatasan dana dari pemerintah Kabupaten paska pandemi covid-19,” ujarnya.

“Pemerintah desa akan terus berupaya agar segera dilakukan pembangunan untuk tempat tinggal ibu Saeti,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Bandung, Nursain, juga mengatakan hal senada.

“Ibu Saeti ini memang layak untuk dibantu dan harus diberikan perhatian khusus. Kami sudah berkomunikasi dengan dinas sosial dan dinas kesehatan agar segera melakukan upaya-upaya buat pengobatan sebisa mungkin, mudah-mudahan bisa sehat kembali,” tandasnya.

Reporter: Iing Ricky
Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: