Atlet IPSI Serang Sabet 4 Medali Emas di POPDA X Banten

(dok. KM)
(dok. KM)

SERANG (KM) – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Serang berhasil meraih Juara Umum III di ajang bergengsi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) X Banten yang diselenggarakan di GOR Aspirasi Provinsi Banten, Sabtu, 11 Juni 2022.

Dalam pertandingan kali ini, para atlet Kabupaten Serang sukses menyabet prestasi dengan meraih 4 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu

Sebagai peraih medali emas yaitu Rijal (remaja putra kelas E), Hera (remaja putri kelas E), Marsonah (remaja putri kelas F), dan Lutfi (remaja putra kelas G).

Sementara untuk medali perak diraih oleh Adinda Aniatun (remaja putri kelas A), dan untuk peraih medali perunggu yakni Yayat (putra remaja kelas B), dan Martin (putra remaja jelas D.

Saat diwawancarai Kupasmerdeka.com 12/6, Sri Rejeki selaku pelatih remaja putri mengungkapkan bahwa 5 dari 18 atlet yang dikirim untuk tanding dan seni di POPDA X kali ini berhasil masuk final dan meraih juara umum ke-3.

“Ucap syukur Alhamdulillah dan terima kasih kepada ketua dan sekretaris serta pengurus IPSI Kabupaten Serang, dan juga rekan-rekan pelatih, pembina dan pendamping yang telah mendukung dan membantu kami di ajang pencak silat POPDA X hingga mendapatkan juara umum III,” ujarnya.

“Dan juga terimakasih tak terhingga buat para atlet putra dan putri di kategori tanding dan TGR yang sudah mengukir prestasi indah dengan memberikan prestasi 4 medali emas, 2 perunggu dan 1 perak,” lanjutnya.

Advertisement

“Tetap bersemangat dan jangan pernah puas dengan prestasi yang sudah diraih hari ini. Berlatihlah untuk bertanding, bertandinglah untuk berlatih,” imbaunya.

Ucapan senada juga disampaikan oleh Medi Subandi selaku sekretaris IPSI Kabupaten Serang yang menyatakan rasa syukur atas lancarnya pelaksanaan POPDA X Banten.

“Terima kasih buat para atlet yang telah bertanding dan berjuang keras hingga memberikan prestasi yang semakin meningkat di ajang bergengsi POPDA X Banten sampai berhasil mendapatkan juara umum ke-3, dan mengharumkan nama baik daerah kabupaten Serang,” terang Medi kepada KM (12/6).

Medi juga menyampaikan apresiasi yang besar kepada para atlet yang telah memberikan prestasi kebanggaan kepada IPSI dan pemerintah Kabupaten Serang, umumnya kepada masyarakat Kabupaten Serang, juga kepada para pelatih yang tidak pernah mengeluh dan selalu berjuang untuk melatih, membina untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan para atlet pencak silat baik di ajang prestasi maupun seni tradisi.

“Ke depan akan lebih kita tingkatkan lagi di kejuaraan PORPROV, agar para atlet perwakilan IPSI Kabupaten Serang dapat meraih juara umum yang dipersembahkan untuk Kabupaten Serang,” jelasnya.

“Semangat berlatih dan semangat bertanding, jadikan ajang POPDA X Banten ini sebagai pemicu para atlet tingkat dewasa agar di Porprov Banten nanti bisa meraih prestasi lebih dari adik-adiknya,” pungkasnya.

Reporter: Acun S
Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: