Pembangunan Jembatan Penghubung Desa Palasari-Desa Cipicung Diduga Gunakan Pasir Yang Tidak Layak

BOGOR (KM) – Pembangunan jembatan penghubung di Kampung Babakan
RT 01/07 Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor yang menghubungkan ke Desa Cipicung sudah berjalan selama sepuluh hari dan ditargetkan rampung dalam 20 hari ke depan.

Adapun sumber dana proyek pembangunan jembatan penghubung tersebut memakai Dana Desa tahun 2022 dengan nilai sebesar Rp107 juta dengan volume P 8m x L 3m x T 5m. Untuk pelaksanaan dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Palasari dengan waktu pengerjaan 20 hari kerja.

Dari pantauan di lapangan, proyek pembangunan tersebut terkesan diabaikan pekerjaannya. Selain itu, pasir yang digunakan untuk pembangunan jembatan tersebut juga memakai pasir merah yang diduga tidak sesuai spek yang ditentukan.

Advertisement

Terkait temuan tersebut, mandor, ketua TPK dan pihak desa ketika hendak dikonfirmasi awak media 16/5 di lokasi kegiatan proyek, ternyata sedang tidak ada di tempat, sehingga belum bisa memberikan penjelasan atas temuan tersebut.

Sementara itu, Sudarjo, salah seorang pekerja, saat dikonfirmasi di lokasi proyek mengatakan bahwa pengerjaan proyek berjalan lancar dengan mempekerjakan tiga orang tukang dan tiga orang kenek dengan masing-masing tukang digaji perhari 125 ribu rupiah dan untuk kenek digaji masing-masing 95 ribu rupiah.

Reporter : Dudin

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: