PD PPJ: “Pasar Tanah Baru Bogor Akan Buka 2 Bulan Lagi”

BOGOR (KM) – Pasar Tanah Baru yang berlokasi di Kelurahan Tanah Baru, Bogor Utara, direncanakan akan segera dibuka.
Dana pembangunan pasar tersebut bersumber dari dana tugas perbantuan Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia senilai Rp3,4 miliar.

Adapun kontraktor yang ditunjuk yaitu PT Tri Taneto Simber dan pekerjaannya sudah rampung, namun belum juga dibuka.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Bogor, Ganjar Gunawan, saat dikonfirmasi KM (11/5) melalu pesan WhatsApp menyampaikan bahwa proses penyerahan dari Kementerian Perdagangan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor sudah selesai sejak sebulan yang lalu.

“Sekarang tinggal menunggu pembangunan beberapa kelengkapan lainnya oleh Perumda Pasar Pakuan Jaya,” terang Ganjar.

“Dilanjut Perumda Pasar akan lelangkan beberapa kegiatan yaitu pemasangan listrik, pemasangan air PAM, pengerasan lahan parkir, pembuatan pagar. Karena itu semua tidak dicover dari Dana Kementerian,” lanjutnya.

Advertisement

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir, menjelaskan bahwa pihaknya akan melanjutkan beberapa perapihan lagi pada pagar, jalan, listrik, air, dan lain lain.

“Sekitar 2 bulan lagi kami akan buka Pasar Tanah Baru,” ungkapnya.

Terpisah, Humas Perumda Pasar Pakuan Jaya, Iwan Arief Budiman, mengatakan bahwa animo pedagang yang ingin berdagang cukup tinggi dan sudah lebih dari 400 orang yang mendaftar dari sekitar 120 kios yang tersedia.

“Pasar tersebut diharapkan memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar sehingga tidak mesti berbelanja ke pusat Kota Bogor untuk mengurangi kepadatan di tengah kota,” ungkapnya.

“Ke depan, pasar dimaksud juga memiliki banyak keragaman komoditi guna menyesuaikan kebutuhan masyarakat, pasar ini dulunya hanya sekitar 4-5 jenis komoditi,” pungkasnya.

Reporter: Ki Medi

Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: