Kasad Minta Prajurit AD Tingkatkan Profesionalisme dan Kepedulian Terhadap Warga Sekitar

JAKARTA (KM) – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, menekankan kepada seluruh prajurit TNI AD untuk senantiasa menjaga kepercayaan negara dengan terus meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit melalui latihan secara terprogram.

Hal tersebut disampaikan Dudung usai mencoba menembakkan Multiple Launcher Rocket System (MLRS) Astros II MK 6 dalam latihan penembakan secara terpadu satuan Artileri Medan (Armed) di daerah latihan TNI AD Cibenda, Sukabumi Jawa Barat, Jumat 13/5.

Lebih lanjut di hadapan awak media ia menyampaikan keyakinannya atas profesionalisme prajurit TNI AD saat ini.

“Kesiapsiagaan TNI AD akan memberikan keyakinan kepada bangsa dan negara bahwa TNI AD siap menghadapi segala ancaman dan TNI AD siap menjaga kedaulatan Negara Indonesia,” tegasnya.

Usai meninjau latihan, Dudung memberikan bantuan sembako sebanyak 750 paket yang diserahkan kepada 56 orang perwakilan masyarakat warga Desa Ujung Genteng, Cibenda dan Mareleng.

Kasad berharap, dengan menunjukkan kepedulian kepada masyarakat sekitar daerah latihan akan dapat meringankan beban masyarakat pasca pandemi covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat membantu kebutuhan masyarakat dan TNI AD sebagai bagian dari masyarakat harus hadir di tengah kesulitan masyarakat,” ungkapnya.

Reporter: Red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*