Dinilai Lecehkan Media, “Forum Wartawan Lebak” Desak Ketua Karang Taruna Desa Sukamanah Untuk Minta Maaf

LEBAK (KM) – Ketua Forum Wartawan Lebak mengaku “sangat menyesalkan” sikap ketua Karang Taruna Desa Sukamanah, Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak yang dituduh melecehkan media tertentu dalam percakapan grup WhatsApp.

Ketua Karang Taruna berinisial PL itu diketahui melontarkan tulisan “Media na rada te eces” (medianya tidak jelas) dalam grup WA.

Lontaran kalimat tersebut sontak memicu kegeraman para awak media terhadap PL yang dinilai telah melakukan pelecehan terhadap media.

Abak Bahtiar, ketua Forum Wartawan Lebak menjelaskan bahwa peran media sebagai wadah untuk mencari segala informasi, menuangkan aspirasi, dan sebagai sarana interaksi.  

“Pengaruh media dapat dinilai dari dampak positif atau negatifnya terhadap khalayak, tergantung pada siapa yang mengonsumsinya,” ujarnya.

Advertisement

“Siapapun yang melecehkan media dan tidak berdasarkan aturan perundang-undangan harus dikenakan sanksi hukum yang berlaku, dengan hal tersebut oknum inisial PL ketua Karang Taruna Desa Sukamanah Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, agar secepatnya meminta maaf dan tertulis kepada media baik media online, cetak dan elektronik,” tegasnya.

“Jika tidak dilakukan, kami akan menempuh jalur hukum, agar yang bersangkutan diproses secara hukum yang berlaku,” tandasnya.

Sebelumnya, PL telah mengakui kesalahannya melalui WhatsApp dan berjanji akan menemui para awak media untuk mengklarifikasi, namun dirinya hingga kini belum menemui wartawan.

Reporter: Red

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: