Rutin Beri Santunan Tiap Ramadhan, Warga Kecamatan Ciruas Ini Kembali Santuni 1.258 Yatim Piatu

SERANG (KM) – Bulan suci Ramadan adalah bulan yang penuh keberkahan bagi umat Muslim sedunia. Salah satu keutamaan bulan puasa adalah semua amalan baik diyakini mendapat ganjaran yang berlipat ganda, termasuk kegiatan saling berbagi dan memberi antar sesama.

Semangat untuk saling berbagi tersebut juga dilakukan oleh H. Muslik, warga Kecamatan Ciruas yang pada Ramadan tahun ini berbagi ribuan sembako, uang dan makanan untuk anak yatim piatu di Ruko Ridho Cahaya Mutiara (RCM), Kp. Kuaron Desa Ciruas Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang, Banten, Selasa 12/4.

Bagi Muslik, kegiatan berbagi tersebut sudah menjadi agenda rutin tahunan untuk berbagi kepada anak-anak yatim piatu, lansia, janda, jompo, guru ngaji, imam masjid dan kalangan kurang mampu yang berada di wilayah Kecamatan Ciruas.

Advertisement

“Untuk Ramadan tahun ini, sebanyak 1.258 orang yang disantuni dengan jadwal pembagian yang sudah diatur mulai hari Selasa, Rabu dan Kamis,” ujarnya kepada KM.

“Undangannya pun tidak berasal hanya dari satu yayasan atau kelompok saja, melainkan para anak yatim piatu yang tersebar dari seluruh wilayah kecamatan Ciruas,” jelas Muslik.

Di tempat yang sama, Hj. Sunarti mengungkapkan dirinya sungguh merasa sangat bahagia bisa berada di antara anak-anak yang sangat dicintai Rasulullah. Ia pun berharap anak-anak tersebut merasa bahagia atas bantuan rezeki “yang tidak seberapa ini,” tuturnya.

Lebih jauh ia mendoakan agar anak-anak yatim tersebut kelak menjadi orang yang sukses dan bermanfaat bagi nusa bangsa dan agama.

Reporter: Wahid
Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: