Realisasikan Program “Rumah Trilogi Ramadan”, PC IMM Bogor Bagikan Takjil di 3 Titik Bogor Raya

BOGOR (KM) – Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah, sehingga banyak pihak berlomba-lomba mengisinya dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Hal tersebut turut dilakukan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Bogor yang mengadakan berbagi takjil di Komisariat se-Cabang Bogor pada Jumat, 15 April 2022.

Muhammad Nurfauzi, Koordinator Rumah Trilogi IMM mengatakan, aksi kegiatan berbagi takjil ini adalah program kerja PC IMM Bogor dari rangkaian “Rumah Trilogi Ramadan”, yaitu religiusitas, intelektualitas dan humanitas. Ia menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan sesuai program humanitas yang dilaksanakan serentak di 6 komisariat yang ada di IMM cabang Bogor.

“Kegiatan ini sengaja kami buat, karena di bulan ramadan ini kita ingin menjadi pemantik untuk orang-orang saling berbagi kepada orang-orang yang sangat membutuhkan, khususnya masyarakat pengguna Jalan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Hendi selaku Ketua Umum PC IMM Bogor Raya mengatakan, pihaknya menyelenggarakan kegiatan berbagi takjil ini serentak di 3 titik, yaitu di depan Kampus UIKA Bogor yang dilaksanakan oleh 4 komisariat yakni PK IMM UIKA Bogor, PK IMM ITB Vinus Bogor, PK IMM Andalusia, dan PK IMM STTM Cileungsi.

Advertisement

“Sedangkan di pondok pesantren Ibnu Jauzi Dramaga dilaksanakan oleh PK IMM IPB University dan di Leuwiliang depan kampus STKIP Muhammadiyah Bogor dilakukan oleh PK IMM STKIP Muhammadiyah Bogor di bantu oleh pengurus IMM Cabang Bogor yang di sebar ke 3 titik itu,” ungkapnya.

Masih kata Hendi, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari program Rumah Trilogi Ramadan PC IMM Bogor, serta menjadi salah satu Implementasi semangat Al-Maun untuk direalisasikan yaitu dengan hal dasar membagikan takjil untuk masyarakat, dengan menguatkan nilai-nilai humanitas di dalam diri kader IMM.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kegiatan humanitas ini akan tetap dilaksanakan setiap tahunnya, serta di akhir Ramadan PC IMM Bogor akan mengadakan santunan anak yatim ” pungkas Hendi.

Reporter: Ki Medi
Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: