Enam Terdakwa PSK Jalani Sidang Tipiring di PN Depok, 1 Orang Batal Hadir Karena Masih Dibawah Umur

Suasana sidang terdakwa PSK di Ruang Sidang PN Depok Kelas II (Istimewa)
Suasana sidang terdakwa PSK di Ruang Sidang PN Depok Kelas II (Istimewa)

DEPOK (KM) – Sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) terhadap 6 Pekerja Seks Komersial (PSK) yang terjaring operasi Satpol PP Kota Depok dilaksanakan di ruang sidang Pengadilan Negeri Depok Kelas II, Kamis 14 Maret 2022.

Adapun keenam PSK tersebut didakwa atas pelanggaran Perda Kota Depok nomor 16 Tahun 2012. Dari 6 orang terdakwa, 4 hadir dalam persidangan, 1 orang tidak hadir dan 1 orang lagi batal hadir karena masih berusia di bawah 18 tahun.

Kasatpol PP Kota Depok, N. Lienda Ratnanurdianny, mengatakan bahwa sebelum persidangan, 6 PSK tersebut terjaring dalam razia di apartemen Lotus Residence Grand Depok City (GDC) Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong pada 31 Maret lalu.

“Terdakwa terjerat karena ada yang menawarkan diri melalui akun MiChat,” ungkap Lienda.

Menurut Ratna, pembinaan dan penindakan terhadap pelanggar bidang layanan prostitusi pekerja seks komersial (PSK) atas Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya bagi para PSK mengenai larangan bagi setiap orang untuk melakukan perbuatan prostitusi, menawarkan atau menyediakan diri sendiri untuk melakukan perbuatan prostitusi, serta menyediakan/mengusahakan tempat asusila atau prostitusi.

Advertisement

Adapun hasil dalam persidangan tersebut, 4 orang terdakwa yang hadir dikenakan sanksi pidana denda.

Sebelumnya, dilansir dari news.detik.com, jelang memasuki bulan Ramadan, Satpol PP Kota Depok berhasil menjaring 23 orang yang terlibat praktik prostitusi online di dua lokasi berbeda, yakni di sebuah apartemen dan penginapan di kawasan Grand Depok City (GDC) Depok.

Penindakan tersebut dilaksanakan tim gabungan Satpol PP Kota Depok dengan Dinas Sosial, Polisi, dan TNI pada Kamis (31/3) malam hingga dini hari. Dari dua lokasi tersebut, petugas mengamankan 23 orang terdiri atas 19 perempuan dan 4 laki-laki.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: