Tingkatkan Ketahanan Masyarakat, Astra dan PMJ Perluas Areal Kampung Tangguh Jaya

JAKARTA (KM) – Astra bersama Polda Metro Jaya kembali memperluas area pembinaan Kampung Tangguh Jaya (KTJ) untuk mewujudkan kontribusi sosial berkelanjutan dalam membentuk ketahanan masyarakat terhadap pandemi covid-19 di tingkat RT dan RW.

Peresmian KTJ tahun 2022 dilakukan pada Rabu (23/03) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Sunter Muara, Jakarta Utara.

Turut hadir Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Badya Wijaya, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0502/Jakarta Utara Letkol Inf. Frega Ferdinand Wenas Inkiriwang, Kapolsek Tanjung Priok Kompol Ricky, Camat Tanjung Priok Syamsul Huda, dan Head of Security Astra Muslich.

“Kami berharap implementasi program KTJ dapat terus berlanjut secara luas untuk meningkatkan ketahanan masyarakat pada sisi kesehatan, ekonomi, sosial dan sektor lainnya. Hal ini tentu menjadi fungsi utama KTJ sebagai motor penggerak kemandirian masyarakat Indonesia,” ungkap Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Untuk menandai Kick-Off peresmian KTJ 2022, Astra bersama Polda Metro Jaya menghadirkan program vaksinasi covid19 dan memberikan sembako untuk 300 warga di sekitar kelurahan Sunter Agung RW 05, Jakarta Utara.

Sekedar informasi, Sayembara KTJ 2022 akan meluas pada 11 titik yang dua di antaranya merupakan Kampung Berseri Astra (KBA) yaitu: KTJ Sunter Agung RW 05 dan KTJ Warakas RW 09 Jakarta Utara, KTJ Penggilingan RW 09 dan KBA RW 09 Cakung Barat Jakarta Timur, KTJ Cipete Utara RW 09 dan KBA RW 01 Lebak Bulus Jakarta Selatan, KTJ Petamburan RW 04, KTJ Karet Tengsin RW 06, KTJ Rawasari RW 01 dan KTJ Bendungan Hilir RW 02 Jakarta Pusat, dan KTJ Kembangan RW 07 Jakarta Barat.

Advertisement

Selanjutnya, Sayembara KTJ 2022 akan berlangsung pada akhir tahun untuk mendapatkan apresiasi sebagai KTJ terbaik dan mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp25 juta.

KTJ merupakan strategi kolaboratif antara Tentara Nasional Indonesia – Kepolisian Negara Republik Indonesia (TNI-Polri), pemerintah daerah, dan masyarakat yang berfokus pada pemecahan permasalahan melalui upaya identifikasi, analisis, penentuan aplikasi penyelesaian masalah, dan evaluasi.

Pembentukan KTJ bertujuan untuk mencegah penyebaran covid19, mencegah terjadinya kejahatan, dan meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat.

Astra secara aktif melakukan serangkaian kegiatan pembinaan untuk meningkatkan kesadaran warga melalui seminar daring yang rutin digelar setiap bulan, pelatihan tanggap darurat bencana, pagelaran lomba 17 Agustus, dukungan vaksinasi, hingga pemberian bantuan sembako kepada warga terdampak pandemi COVID-19.

Komitmen Astra dalam memperluas KTJ sejalan dengan Sustainable Development Goals Indonesia dan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.

Reporter : ddy

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: