Perumda PPJ Kota Bogor Gelar Operasi Minyak Curah Untuk Pedagang dan Umum

BOGOR (KM) – Upaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok barang kebutuhan pokok berupa minyak goreng untuk masyarakat, Perusahaan Umum Daerah Pasar Pakuan Jaya (Perumda PPJ) Kota Bogor, menggelar Operasi Minyak Curah sebanyak 5000 L (5 Ton) yang berlokasi di Pasar Merdeka Jalan Raya Merdeka Ciwiringin Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Senin (21/03).

Direktur Operasional (Dirops) Perumda PPJ, Deni Ari Wibowo menjelaskan, kegiatan operasi pasar minyak curah ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat serentak se-Jabotabek, yang diperuntukkan bagi pedagang dan juga masyarakat umum.

“Ya melalui pihak penyalur dalam hal ini adalah PT. Rajawali Nursindo yang mendistribusikan minyak curah bantuan dari pemerintah untuk Kota Bogor sejumlah 5000 L (5 Ton) dengan harga yang sudah ditentukan yaitu 14.000,-/ Liter dan 15.000,-/ Kg,” ungkap Deni kepada awak media.

“Operasi pasar minyak curah ini memang difokuskan bagi pedagang dengan ketentuan harga jualnya yang sudah di tetapkan dan maksimal pembelian tidak terbatas, sedangkan bagi masyarakat maksimal 20 Liter,” tambah Deni.

Advertisement

Deni juga menyampaikan, bagi pedagang yang membeli, diharuskan mengisi surat fakta integritas, dengan ketentuan menjualnya yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.”

“Bagi pedagang dengan minimal pembelian 20 L, sedangkan bagi masyarakat umum hanya diperbolehkan membeli maksimal 20 Liter dengan mengisi juga fakta integritas melampirkan KTP atau domisili di Kota Bogor.” jelasnya.

“Selama kuota masih ada, bagi pedagang tidak ada batas pembeliannya, karena harus dihabiskan hari ini. Terkait harga beli, bagi pedagang dan masyarakat umum tentunya berbeda,” pungkas Deni.

Kegiatan operasi pasar minyak curah ini pun, tak luput dari pantauan dan penjagaan pihak TNI-Polri serta pihak Dinas terkait dalam hal ini yaitu Disdagin Kota Bogor.

Reporter : Ki Medi

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: