OTT Kejari Kabupaten Bekasi Jaring 2 Oknum ASN dalam Dugaan Pemerasan

BEKASI (KM) – Video berdurasi 48 detik yang menayangkan tim Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi telah melakukan giat Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap beberapa orang yang diduga pegawai dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) pada Rabu 30/3 telah beredar viral.

Menurut informasi yang dihimpun, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bekasi berhasil melakukan OTT terhadap dua oknum aparatur sipil negara (ASN) yang diduga kuat oknum pegawai BPK Provinsi Jawa Barat di Gedung Bupati ruang BPKAD, terkait penyalahgunaan wewenang dan pemerasan.

Sementara, Kajari Kabupaten Bekasi, Ricky Setiawan Anas, kepada awak media mengatakan bahwa dalam kasus tersebut pihaknya mengamankan dua oknum ASN yang berinisial MP dan F dan pihaknya telah menyita beberapa barang bukti sejumlah uang ratusan juta rupiah.

Advertisement

“Saat ini kami melakukan pendalaman dengan mengumpulkan keterangan dan barang bukti,” kata Kajari Kabupaten Bekasi Ricky Setiawan Annas kepada wartawan.

Dalam OTT tersebut, Ricky mengatakan, pelaku melakukan pemerasan terhadap salah satu dinas yang ada di Kabupaten Bekasi. “Karena informasinya korban yang merasa keberatan atas permintaan sejumlah uang lapor ke kami,” ungkapnya.

Diapun menambahkan pihaknya akan menaikkan statusnya jika telah mencukupi barang bukti.

“Satu kali dua puluh empat jam kami amankan nanti setelah alat bukti cukup, nanti kami tingkatkan menjadi tahanan penahanan,” tutupnya.

Reporter: Den

Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: