Tabrakan Speedboat Saat Berfotoria, Pengemudi Tenggelam di Telaga Sarangan

MAGETAN (KM) – Mengunjungi obyek wisata terasa tidak lengkap jika tidak berfotoria untuk mengabadikannya. Namun, sikap kehati-hatian harus tetap dijaga jika tidak ingin bernasib nahas seperti yang dialami pengemudi speedboat di Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur, ini.

Dua unit speedboat yang sedang asik meluncur di perairan obyek wisata Telaga Sarangan dikabarkan mengalami insiden tabrakan pada Sabtu petang (5/2) dan membuat sang pengemudi speedboat terjatuh dan tenggelam, sedangkan penumpangnya selamat.

Hingga kini, keberadaan pengemudi speedboat bernama Darmin, 50 tahun, warga Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Magetan, masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan.

Menurut Siran, wisatawan yang berada di lokasi kejadian, peristiwa suka ria yang berakhir menyedihkan itu berawal saat Darmin (pengemudi speedboat) mengantarkan penumpangnya untuk berkeliling telaga.

Sore itu perairan Telaga Sarangan memang dipadati puluhan speedboat, yang saling berkejaran untuk menyenangkan para penumpangnya.

Setelah merampungkan satu putaran, penumpang Diran meminta tolong agar diambil gambarnya menggunakan ponsel. Spotnya memang indah menawan hati, dengan latar hutan gunung menjulang.

Diran pun menghentikan laju speedboatnya, tepat di sisi barat telaga dekat Pulau Putri, penumpang mulai action mengambil posisi agak ujung perahu motor itu.

Diran pun terlihat mulai membidikkan ponselnya, ancang-ancang ambil gambar. Karena terlalu dekat, Diran mundur menjauh ke ujung perahu motor agar obyek foto terekam utuh.

Advertisement

Saat itulah nasib nahas menimpa Diran, tiba tiba speedboat milik Diran ditabrak speedboat lain yang melintas deras. Benturan di atas air pun tak terelakkan. Diran terjatuh, dan langsung lenyap ditelan air telaga.

“Yang jatuh itu pengemudinya. Namanya Diran, warga Desa Ngancar. Sampai sekarang masih dicari tapi belum ketemu,” tutur Siran kepada jurnalis.

Sementara sumber di BPBD Magetan membenarkan adanya kecelakaan air di Telaga Sarangan tersebut. “Iya benar. Ada kecelakaan air di Sarangan. Tim SAR masih melakukan pencarian,” jelas Ulung, Pusdalops BPBD setempat.

Dalam upaya pencarian, terpantau Tim SAR Gabungan dari unsur BPBD, PMI, TNI, Dishub, Relawan Hanomhancala, Relawan 24 Jam serta masyarakat pemilik speedboat berkeliling mengitari telaga.

Pencarian dilakukan Tim SAR dengan cara menyisir menggunakan speedboat, di areal titik jatuhnya korban. Selain itu, upaya menemukan korban juga dilakukan dengan cara snorkling yang dilakukan beberapa personil SAR.

Namun, lantaran hingga cuaca gelap sosok korban belum tertemukan, Tim SAR memutuskan untuk melanjutkan pencarian korban keesokan harinya.

Reporter : Fin

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: