Polres Bogor Kota Amankan 92 Tersangka Sebagai Pelaku Kekerasan

Konferensi Pers Polresta Bogor Kota soal Tindak Pidana Kekerasan (dok.KM)

BOGOR (KM) – Polres Bogor Kota berhasil mengungkap tindak pidana kekerasan yang terjadi selama dua bulan terakhir yakni Januari- Februari 2022. Satreskrim telah mengamankan 92 orang tersangka sebagai pelaku kekerasan.

“Kami telah menetapkan 21 pelaku sebagai tersangka, berikut 33 senjata tajam berhasil diamankan. Dari 13 laporan Polisi yang disampaikan masyarakat,” ungkap Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Kamis (24/2).

Susatyo menjelaskan, pelaku kekerasan terjadi dan tersebar di seputar Kota Bogor. “Kami Forkopimda, berkomitmen untuk menghentikan semua tindak kekerasan yang terjadi diwilayah Kota Bogor khususnya,” katanya.

Kepolisian akan serius menangani pelaku kekerasan yang terjadi di seputar Kota Bogor. “Tidak ada tempat bagi para pelaku, baik perorangan maupun kelompok kekerasan yang terjadi di Kota hujan ini, dan sebagai kota yang layak dan beradap,” ujar Susatyo.

Ia mengatakan, Polres Bogor Kota juga telah mengungkap pelaku Nakotika dengan mengungkap sebanyak 1,3 kilogram barang bukti.” Pelaku di tangkap di Leuwiliang, hasil pengembangan dari kasus yang terjadi Bogor Selatan,” ungkapnya.

Advertisement

“Kami himbau pada masyarakat, agar menghentikan semua kekerasan yang terjadi. Kami jajaran Polres Bogor Kota, akan selalu bertindak tegas terhadap para pelaku kekerasan yang terjadi di Kota Bogor,” jelas Susatyo.

Menurut Susatyo, akhir- akhir ini pelaku tawuran dibawah umur kembali terjadi dan para pelaku sengaja membeli alat, seperti stick golf, pedang panjang dan celurit, untuk tawuran. Stick golf dilakukan untuk memukul lawannya saat tawuran terjadi.

“Alat itu untuk digunakan untuk mengejar target dengan menggunakan kendaraan roda dua. Kami teleh menyita 28 kendaraan roda dua saat digunakan dalam aksi tawuran. Antisipasi aksi tawuran diminta agar orang tua ikut mengawasi anak- anak mereka,” pungkasnya.

Reporter:  Ki Medi

Editor: MS

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: