PCNU Kabupaten Serang Gelar Peringatan Isra Mi’raj, Resmikan LPBH NU

Ketua dan tim LPBH NU bersama pengurus PCNU Serang (dok. KM)
Ketua dan tim LPBH NU bersama pengurus PCNU Serang (dok. KM)

SERANG (KM) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Serang menggelar peringatan hari lahir NU yang ke-99 sekaligus peresmian Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH NU) serta lembaga PCNU se-Kabupaten Serang di Aula Pondok Pesantren At-Taufiqiyyah Kecamatan Baros, Selasa 22/2.

Selain memperingati Harlah NU dan peresmian Lembaga/Lajnah, PCNU Kabupaten Serang juga mengadakan acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H yang bertajuk “Merawat Jagat, Membangun Peradaban”.

Hadir dalam acara ini sejumlah tokoh, ulama, pejabat Pemkab Serang, Ketua DPRD Kabupaten Serang, perwakilan TN, Polri, dan Camat Baros. Acara diawali pembacaan istighotsah yang dipimpin langsung oleh Rais Syuriah PCNU Kabupaten Serang, KH. Ahmad Khudori Yusuf.

Dalam kesempatan wawancara, H. Muhamad Robi selaku Ketua PCNU Kabupaten Serang mengajak semua pihak untuk membumikan amanah nahdliyah yang cinta damai.

“Menyongsong satu abad ini, mari kita bersama-sama membumikan amanah Nahdliyah yang penuh cinta damai ini, sangat Islami, sangat nasionalis, sangat religi di tingkat anak-anak, remaja, di tingkat masa produktif sampai senja di semua kalangan, baik kalangan akademisi, birokrat, RT/RW, Desa, Kecamatan sampai Kabupaten,” terangnya kepada kupasmerdeka.com 22/2.

“Hadirnya LPBH NU Kabupaten Serang ini tentu bertujuan untuk memberikan perlindungan hukum kepada masyarakat yang terzalimi. Karena banyak sekali di musim covid-19 ini yang terdampak kasus, salah satunya kasus PHK dan itu wajib kita bantu. PCNU Kabupaten Serang telah membentuk LPBH NU bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita yang yang membutuhkan agar mendapatkan keadilan,” jelas Gus Robi, sapaan akrabnya.

Advertisement

Sementara itu di tempat yang sama, Fendy Hari Wijaya selaku Ketua LPBH NU yang baru dilantik menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus PCNU Kabupaten Serang atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Fendy berharap semoga LPBH NU bisa bersinergi dengan lembaga/lajnah di bawah naungan PCNU Kabupaten Serang dan organisasi NU lainya.

“Tentunya saya akan bekerja dengan sungguh-sungguh, bertanggung jawab dan menjalankan sebaik-baiknya secara maksimal,” imbuhnya.

“Dan saya siap memberikan kontribusi di bidang Hukum dengan cara penyuluhan hukum, pendidikan hukum, advokasi hukum dan memberikan bantuan hukum kepada NU sendiri ataupun warga NU, umumnya masyarakat luas,” ujar Fendy.

“Saya selaku Ketua LPBH NU Kabupaten Serang mengucapkan Selamat hari lahir NU ke-99, semoga NU dan PCNU Kabupaten Serang semakin sukses dan semoga berpegang teguh untuk keutuhan bangsa dan negara,” tutupnya.

Reporter: Acun’S
Editor : Sudrajat, HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: