KH TB Muhyidin Terpilih Pimpin MUI Kota Bogor

KH TB Muhyidin terpilih menjadi Ketua MUI Kota Bogor periode 2022-2027

BOGOR (KM) – KH TB Muhyidin terpilih menjadi Ketua MUI Kota Bogor periode 2022-2027 pada Sidang Musyawarah Daerah (Musda) X MUI Kota Bogor yang diselenggarakan di Hotel Onih Kota Bogor, Sabtu (26/2). Dalam proses sidang yang terbuka forum secara aklamasi memilih Ketua Lembaga Falakiyah Nadlatul Ulama Kota Bogor ini menjadi ketua umum terpilih.

Dalam proses sidang, pimpinan sidang memberikan pilihan prosedur apakah proses pemilihan dilakukan secara terbuka atau tertutup, beberapa anggota sidang memilih proses pemilihan Ketua MUI Kota Bogor dilakukan secara terbuka. Alhasil peserta sidang dengan bulat dari berbagai Lembaga perwakilan memilih KH TB Muhyidin sebagai pimpinan puncak MUI Kota Bogor.

Usai terpilih, KH TB Muhyidin meminta dukungan semua pihak agar menjadikan MUI Kota Bogor lebih baik.“ Tolong bantu saya menjadikan MUI Kota Bogor lebih baik lagi,” ungkap Muhyidin.

Bahkan dirinya menegaskan, hanya akan menjadi ketua Umum MUI Kota Bogor untuk 1 periode saja.” Cukup 1 kali saja saya jadi Ketua MUI Kota Bogor, jangan sampai ada khalifah bagi yang lain. Jadi, saya hanya akan menjabat 1 peridode saja,” tandasnya.

Advertisement

Sementara itu, Ketua pimpinan sidang Hasbullah mengatakan, proses persidangan pemilihan ketua MUI kota Bogor berjalan dengan tertib dan demokratis. Dengan demikian, tahapan yang dilakukan dalam Musda MUI ke-10 ini telah berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, proses awal sampai akhir berjalan dengan baik. Dan dalam sidang, sudah terpilih KH TB Muhyidin sebagai Ketua Umum, untuk formatur nanti ada 12 orang. Kita tunggu saja, kepengurusan barunya,” kata Hasbullah.

Sebelumnya, kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dan dihadiri Kapolresta Bogor, para pejabat Pemkot Bogor, Pengurus MUI Kota Bogor, Para ketua MUI se-Kota Bogor, pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinan Majelis Taklim, serta Ketua Ormas Islam di Kota Bogor.

Reporter:  ddy

Editor: MS

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: