Proyek Samisade Betonisasi Penghubung Jalan Desa Sukadamai dan Desa Petir Resmi Dibuka

BOGOR (KM) – Dhadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, jalan betonisasi poros Desa yang menghubungkan antara Desa Sukadamai dengan Desa Petir resmi dibuka pada hari Senin, 24 Januari 2022.

Proyek Samisade yang anggarannya bersumber dari APBD Kabupaten Bogor TA 2021 tersebut berlokasi di Kampung Kahuripan Rt.04/06 Desa Sukadamai, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bupati Bogor ibu Hj. Ade Yasin yang telah mempercayakan adanya program Samisade ini kepada kami dan juga kepada warga masyarakat yang telah membantu serta menghibahkan lahannya untuk kepentingan jalan umum ini kepada Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Pemerintah Desa Sukadamai,” ujar Kepala Desa Sukadamai, Pepen Supendi.

Dalam keterangannya, Pepen Supendi juga mengatakan terkait total panjang jalan yang direncanakan awal adalah 496 meter dengan lebar 2 meter, namun berkat musyawarah serta mufakat dari warga dan Pemerintah Desa Sukadamai, akhirnya bisa terealisasi dengan hasil akhir sepanjang 470 meter dan lebar 2,5 meter, serta ketebalan rata-rata di atas 13 cm dengan total anggaran yang dikeluarkan bersumber dari APBD kabupaten bogor melalui program Samisade sebesar Rp. 772.016.000,- dengan lama pengerjaan selama 30 hari kerja.

Advertisement

Di lokasi yang sama, mengutip keterangan dari Tenny Ramdhani selaku Camat Dramaga menyatakan sangat bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan yang telah dicapai Desa Sukadamai dalam program samisade ini, dan dalam kesempatan tersebut dirinya juga berpesan kepada seluruh warga masyarakat Sukadamai agar dapat menjaga dan merawat jalan betonisasi tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Dramaga AKP Agus Suryana beserta Mayor (Inf) Ratno Sudarmadi selaku Danramil 2113 Ciomas pada saat memberikan sambutan acara dalam peresmian dan pembukaan jalan betonisasi di Desa Sukadamai Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor tersebut.

Reporter : Andri

Editor : Soedrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: