Dansat Brimob Riau Minta Bupati Kampar Segerakan Pemindahan dan Pembangunan Markas Brimob di Kampar

PEKANBARU, RIAU (KM) – Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, hadiri acara pisah sambut Komandan Satuan Brigadir Mobil Polisi Daerah (Dansat Brimob Polda) Riau, Komisaris Besar (Kombes) Polri Dedi Suryadi yang digantikan oleh Kombes Polri Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, di Gedung Bhayangkara Sat Brimob Polda Riau Pekanbaru, Sabtu, 08/01.

Bupati Kampar usai acara dalam wawancaranya mengucapkan selamat kepada Kombes Pol Dedi Suryadi yang akan melanjutkan sekolah di Sesko, serta menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, sebagai Komandan Satuan Brigadir Mobil Polda Riau.

“Selama ini kita melihat di lapangan tembak di Markas Brimob ini terpampang Harimau Kampar, mudah-mudahan ke depan berada di Kabupaten Kampar. Pemkab Kampar siap bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat termasuk Polri untuk kemajuan Kabupaten Kampar,” kata Catur singkat.

Kombes Pol Dedi Suryadi yang resmi menjabat Dansat Brimob Polda Riau pada 3 Maret 2020 lalu dinilai sukses dalam melakukan berbagai tugas bersama para prajuritnya di wilayah Bumi Lancang Kuning Riau yang dijuluki “Harimau Kampar” ini.

Dalam sambutannya, Dedi Suryadi berharap kepada Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Agung Nugroho dan Bupati Kampar untuk dapat menyegerakan perpindahan markas Brimob ke Kabupaten Kampar, dan pembangunannya juga segera dilaksanakan sehingga julukan “Harimau Kampar” benar-benar terasa nyata bagi prajurit.

“Rencana Kampar menghibahkan 20 ha untuk perpindahan Markas Brimob ke Kabupaten Kampar, untuk itu kepada Wakil Ketua DPRD pak Agung Nugroho dan Bupati Kampar pak Catur, saya berharap hal ini segera dan secepatnya dilakukan sehingga julukan “Harimau Kampar” benar-benar terasa nyata bagi prajurit,” ujar Dedi.

Advertisement

Selain itu Dedi juga menegaskan kepada seluruh prajurit Brimod Polda Riau agar terus meningkatkan kedisiplinan dan mengikuti seluruh perintah komandan. “Siapapun komandannya, sebagai prajurit, perintah atasan harus dilaksanakan,” tegas Dedi.

Sementara itu, Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, yang juga pernah menjabat sebagai Dansat Brimob Sulawesi Tengah, dalam sambutannya menegaskan bahwa Kombes Pol Dedi Suryadi selama memimpin Markas Brimob Polda Riau, sangat maju dan hal ini akan beliau teruskan dan pertahankan serta harus ditingkatkan.

“Kepada Kombes Polri Dedi Suryadi, saya mengucapkan selamat menjalankan pendidikan di Sesko TNI semoga sukses,” ucapnya.

Ronny Lumban Gaol juga mengajak seluruh mitra untuk bersama-sama mendukung dan selalu bekerjasama untuk mewujudkan keamanan, kenyamanan masyarakat di Bumi Lancang Kuning ini.

Dalam acara tersebut, Bupati Kampar juga melakukan Penyerahan cinderamata kepada Kombes Pol Dedi Suryadi dan melakukan foto bersama.

Hadir pada acara tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho serta jajaran di Brimob Polda Riau.

Sehari sebelumnya (7/1/22), juga dilaksanakan upacara serah terima jabatan Dansat Brimob Polda Riau yang dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, Wakapolda Riau Brigjen Pol Dr Tabana Bangun, dan pejabat utama Polda Riau di Aula Markas Polisi Daerah (Mapolda) Riau.

Reporter : Irfan

Editor : Soedrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: