Warga Desa Bugel Padarincang Apresiasi Pembangunan IPAL

Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Desa Bugel, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

SERANG (KM) – Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) tahun 2021 yang dikerjakan melalui Ketua Swadaya Masyarakat (KSM) berdampak positif bagi warga.

Proyek pengerjaan IPAL peruntukan skala permukiman 25 keluarga dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp362.800.000 itu dibangun di Desa Bugel, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Ketua KSM Kepuh Mandiri, Iyas mengatakan bahwa saat pelaksanaan sempat terhambat pekerjaan faktor cuaca. “Hujan terus,” katanya 29/12.

“Saya mengajukan surat permohonan addendum/perubahan perpanjangan kontrak waktu selama 50 hari pekerjaan pembangunan IPAL,” lanjutnya.

“Alhamdulillah pada akhir tahun ini selesai, mudah-mudahan ini segera terealisasikan langsung dan dapat dirasakan oleh manfaatnya dan warga selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar IPAL ini bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama,” harapnya.

Komar selaku pelaksana kerja mengatakan, masyarakat desa Bugel sangat berterima kasih adanya proyek IPAL mengurangi pengangguran.

“Masyarakat bisa bekerja dan bisa terbantu ekonomi di saat masa padami covid-19, bersyukur adanya proyek IPAL ini, warga sangat berterima kasih kepada pemkab,” katanya.

Reporter: Ade Irawan
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: