Tuntut Perbaikan Jalan Penghubung Provinsi Jabar-Pamanukan, Warga Desa dan Mahasiswa Gelar Aksi Demo Teatrikal

SUBANG (KM) – Sebagai bentuk rasa kepedulian warga tanpa ditunggangi kepentingan politik, Warga Desa Rancasari, Kecamatan Pemanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat bersama Mahasiswa menggelar aksi demo teatrikal menuntut perbaikan jalan penghubung Provinsi Jawa Barat-Pamanukan, Sabtu 18 Desember 2021.

Aksi demo yang berlangsung selama 5 jam dan sempat menutup jalan Ion Mertasasmita saat penyampaian orasi ditengah jalan dan menyebabkan kemacetan total, justru mendapat dukungan dan semangat dari para pengendara yang melintas untuk melanjutkan aksi kepedulian tersebut.

Juru bicara pendemo yang merupakan tokoh masyarakat Pemanukan, Asef Maulana, mengatakan bahwa dirinya mewakili suara warga tentang keluhan yang selama 3 tahun tidak ada upaya perbaikan jalan sepanjang dari kecamatan Tambakdahan sampai Pamanukan.

“Bahkan yang terparah Desa Rancasari Ion Martasasmita sudah kurang lebih 3 tahun sampai saat ini jalan penghubung tersebut belum diperbaiki hanya tambal sulam yang tiada arti, karena terus hancur dan amblas lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, tokoh pemuda Pemanukan Indra Bayu kepada kupas merdeka com

Advertisement
mengatakan pihaknya meminta kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar segera menerjunkan dinas terkait guna memenuhi tuntutan warga.

“3×24 jam harga mati mohon kepada orang nomor 1 Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil agar segera tanggap turunkan dinas yang berkepentingan untuk merperbaiki jalan yang sudah tidak pantas jalan Kota Pemanukan rusak parah berlubang bagai gelombangan dan sering memakan korban, aksi demo teaterikal ini menunjukkan sebuah keperihatinan atas kondisi jalan Ion Martasamita yang rusak parah dan menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” jelas Indra.

“Bila hujan turun apa lagi jelang akhir tahun saat ini intensitas hujan cukup tinggi, hujan beberapa menit saja sudah banjir disebabkan drainase yang dangkal dan kurang berfungsi,” lanjutnya.

“Kalau sampai bapak Ridwan Kamil tidak cepat mengambil tindakan yang tepat dan komprehensif untuk secepatnya memperbaiki jalan dan drainase, maka akan ada aksi besar-besaran berikutnya,” pungkasnya.

Reporter : Arifin S

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: