Sahabat Ruang Hukum Community Gelar Giat “One Home One Tree”

BENGKULU (KM) – Sahabat Ruang Hukum Community bersama Kantor Hukum BPS And Partners, Gerakan Advokat dan Aktivis (GAAS), Laskar Anti Korupsi (LAKI), Kupasmerdeka.com Warta Inspirasi, Satu Juang, Radar Bumi Pekal,dan Liputan Muko-Muko Provinsi Bengkulu, bersinergi bersama dalam rangka kegiatan sosial yang bertema “One Home One Tree” (Satu Rumah Satu Pohon) di wilayah Kota Bengkulu guna melestarikan alam sekitar.

Gerakan satu rumah satu pohon ini sebagai upaya penghijauan di kawasan lingkungan komplek perumahan, tepatnya di area pemukiman di pantai Kota Bengkulu.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua umum Sahabat Ruang Hukum Communty, Edy Susanto kepada kami awak media KM saat membagikan puluhan bibit pohon kepada warga di komplek Kelurahan Anggut Bawah, Jumat 24 Desember 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama-sama di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu ini telah menyalurkan puluhan bibit pohon untuk ditanam warga di pekarangan rumahnya masing-masing. Ada puluhan pohon ditanam di pekarangan rumah warga di komplek Anggut Bawah, Kecamatan Teluk Segara.

Advertisement

“Bibit pohon yang dibagikan kepada warga ini untuk melestarikan lingkungan sekitar dan penghijauan akan menjadi program jangka panjang dengan target seluruh perumahan dan lingkungan di Kota Bengkulu dan kami akan berusaha semaksimal mungkin agar kegiatan ini dapat terlaksana di seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu supaya dapat ditumbuhi pohon hias maupun tanaman yang bisa dikonsumsi,” ujar Edy ini.

“Minimal satu rumah satu pohon agar kedepannya Provinsi Bengkulu ini tetap menjadi kawasan hijau. Untuk mewujudkan hal tersebut Sahabat Ruang Hukum Communty Provinsi Bengkulu siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten agar dapat memberikan bantuan bibit unggul kepada masyarakat untuk ditanam di pekarangan rumahnya masing-masing. Oleh sebab itu, kami mengajak semua komunitas atau instansi manapun untuk menjaga kelestarian lingkungan di Provinsi Bengkulu,” pungkasnya.

Reporter : Alpi

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: