Kades Sipungguk Salo Terpilih Ajak Warga Bersatu, Bentuk Tujuh Lembaga Desa

KAMPAR (KM) – Usai dilantik sebagai Kepala Desa Sipungguk Kecamatan Salo Kabupaten Kampar periode 2021-2027, Mawardi mengucapkan terimakasih kepada Masyarakat Desa Sipungguk atas amanah yang diberikan kepadanya untuk memimpin Desa Sipungguk kedepannya.

Saat wawancara dengan kupasmerdeka.com (24/12), Mawardi menyatakan dirinya akan membenahi sistem pemerintahan Desa dan pelayanan Desa Sipungguk.

“Jadi untuk program kerja kita kedepannya, akan membenahi sistem pemerintahan dan pelayanan di Desa Sipungguk, kita akan membuat tujuh kelembagaan di desa yaitu Lembaga Mediasi Desa, Lembaga Pengawasan Desa, Lembaga Kepemudaan Desa, Lembaga Sosial Kemasyarakatan Desa, Lembaga Logistik Desa, Lembaga Kelompok Tani Desa, dan Bumdes akan dikelola juga melalui lembaga nantinya. Yang artinya itu semua kita harapkan bisa berjalan dengan teratur dan melalui satu pintu,” ujarnya.

Advertisement

Dilanjutkan Mawardi, dengan selesainya pemilihan Kepala Desa Sipungguk dan telah dilantiknya Kepala Desa yang baru, dirinya menghimbau kepada masyarakat Desa Sipungguk agar bersatu kembali

“Tidak ada lagi kelompok-kelompok di Desa Sipungguk, mari kita bersatu membenahi dan memajukan Desa Sipungguk ini, kita juga tidak ada membedakan masyarakat. Kalau itu hak nya kita keluarkan,” ucap Mawardi.

Mawardi juga mengatakan dalam kepemimpinannya akan berpedoman kepada tokoh-tokoh islam.

“Jadi dalam kepemimpinan, saya berpedomankan kepada Nabi Muhammad SAW, Umar bin Abdul Aziz dan Umar bin Khatab, dalam bagaimana melayani, disiplin kerja, tawadhunya dan dalam hal lainnya dan didasari undang-undang agama,” pungkasnya.

Reporter : Haikal Zikri

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: