Iin Kurniasih Ajak Dekranasda Tanjung Jabung Barat Kembangkan Produk UMKM

KUALA TUNGKAL, JAMBI (KM) – Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi Hj. Iin Kurniasih, mengajak Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk mengembangkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Hal ini disampaikan Iin Kurniasih saat menghadiri Pelantikan Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Barat periode 2021-2024, yang berlangsung di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Kamis (09/12/2021).

“Kepada semua pengurus Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Barat Masa Bakti 2021-2024 yang dilantik hari ini, saya mengajak Bapak dan Ibu semua untuk bekerja keras secara bersama-sama dalam meningkatkan kinerja Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sesuai dengan peran masing-masing. Saya mengharapkan agar setiap tahun, kinerja semakin meningkat, artinya ada kemajuan yang terus berkesinambungan,” ujar Iin.

“Demi mendukung pembangunan dan kemajuan serta daya saing Provinsi Jambi melalui pembinaan perajin yang merupakan para pelaku UMKM, saya menghimbau para pengurus Dekranasda Provinsi Jambi untuk berkolaborasi dengan Dekranasda Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi, instansi vertikal, dunia usaha, swasta, dan komunitas untuk melakukan pembinaan yang lebih baik dan lebih intens lagi kepada para perajin kita, agar perajin binaan bisa menghasilkan karya, produk-produk dengan kualitas tinggi yang bisa bersaing dengan produk daerah bahkan negara lain, serta dapat berinovasi dalam mempromosikan kerajinan Provinsi Jambi,” lanjut Iin.

Advertisement

Sebelumnya, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat memberikan ucapan selamat kepada Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Barat. “Saya mengucaplan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Barat Periode 2021-2024, Hj. Fadillah Sadat beserta seluruh anggota pengurus dekranasda yang telah memulai gerakannya selama ini dalam membina dan mengembangkan UMKM dan ekonomi kreatif di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” kata Anwar Sadat.

“Hal ini selaras dengan visi dan misi Kabupaten Tanjung Jabung Barat yaitu mewujudkan Tanjung Jabung Barat BERKAH dengan salah satu misinya adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.
Untuk mencapai tujuan tersebut kita membutuhkan pengrajin yang tangguh, handal dan kreatif,” sambung Anwar Sadat.

Anwar Sadat mengatakan Keberadaan Dekranasda merupakan sebagai salah satu mitra penting bagi Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam membangun perekonomian. Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sangat menunggu inovasi-inovasi dari Dekranasda Tanjung Jabung Barat dalam memajukan dan menumbuh kembangkan UMKM, terutama para pelaku kerajinan kreatif guna mengeksplor potensi daerah yang sangat berlimpah.

(ADV)

(ADV)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: