Gubernur Jabar, Wagub Banten Hadiri Pelantikan Pengurus Ormas PPPSBBI Korda Jawa Barat

BANDUNG (KM) – Pengurus organisasi masyarakat (ormas) Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBBI) Korda I Jawa Barat resmi dilantik untuk periode 2021-2026 di Gedung Kopo Square, di Jalan Kopo Square Sayati, Kabupaten Bandung, Sabtu 4 Desember 2021.

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy, Kapolda Jawa Barat, Pangdam III Siliwangi, Korda ll Kota Metro Lampung dengan Ketua H.TB Ismail Saleh dan Wakil Ketua Zuli Ardiansyah..

Acara pelantikan diawali dengan doa bersama, menyanyikan lagu Indonesia Raya, penampilan aksi seni beladiri silat dan debus yang diiringi musik khas tradisional hingga pelaksanaan pelantikan, pengukuhan serta penyerahan SK Pendekar Persilatan Banten.

Dalam sambutannya, Ketua PPPSBBI Pendekar Banten Korda I Jawa Barat Saca Suhendi mengatakan bahwa tujuan digelarnya acara tersebut agar bagaimana pihaknya bisa memperhatikan kader-kader pemuda-pemudi.

“Ormas Pendekar Banten yang handal, yang sanggup memimpin untuk menjadi ketua di tingkatan kecamatan masing-masing. Dan bagaimana ranting ini memilih ketua yang artinya bisa membesarkan organisasi pendekar banten dan bisa bertanggung jawab untuk organisasi,” ujar Saca.

“Hal ini merupakan tanggung jawabnya sebagai pemimpin untuk menjaga kondusivitas antar organisasi, sebab di Korda I Jawa Barat sebagai Ketua Forum Komunikasi Lintas Ormas yang tergabung di tingkat kabupaten/kota di Jawa Barat, dan harapannya juga di tingkatan kecamatan, ormas Pendekar Banten ini bisa membawa nama organisasi lain untuk bersatu dan tetap solid bersama-sama,” imbuhnya.

“Intinya yang paling utama adalah menjaga kondusivitas kemudian menjalin persatuan kesatuan antar ormas sesuai hasil musyawarah bersama dari majelis pimpinan wilayah Pendekar Banten Provinsi Jawa Barat,” jelas Saca.

Advertisement

Di tempat yang sama, Andhika Hazrumy selaku Ketua Umum Pendekar Banten (PPPSBBI) mengatakan akan terus fokus pada tiga pilar yang menjadi rencana program kerja PPPSBBI.

“Ketiga pilar tersebut adalah, syiar dan ukhuwah islamiyah, seni budaya dan tradisi luhur bangsa, serta pemberdayaan ekonomi,” terang Andhika Hazrumy.

“Ada tiga hal yang menjadi perjuangan PPPSBBI, yakni memerangi kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan. Tentunya ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk membawa bangsa dan negara ini menjadi bangsa yang maju, berdaulat dan bermartabat,” ungkapnya.

“Mari, kita jadikan momentum kebangkitan PPPSBBI untuk membangun diri kita ke arah yang lebih baik, membangun kepedulian sosial diantara kita, tetap menjaga dan meningkatkan persaudaraan dan tali silaturahim diantara kita,” lanjutnya.

Andhika Hazrumy juga berharap dengan kepengurusan PPPSBBI yang baru, Korda I Jawa Barat ini bisa menjadi sebuah wadah untuk semakin mempererat tali silaturahmi dan pemersatu keluarga besar Pendekar Banten di Indonesia.lanjut andhika

“Dengan rasa kebersamaan, kita semua berharap dapat memperkuat kiprah organisasi dalam rangka membangun bangsa dan negara sebagai syiar sejarah dalam perjuangan bangsa,” pungkasnya.

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Pengurus Pendekar Banten Korda I Jawa Barat H. Saca Suhendi, Sekjen Kurniadi Salim, Ketua Panitia Penyelenggara Ahmad Yani dan Sekertaris Panitia Rafli Permana, sejumlah tokoh agama setempat. Sekretaris Korda II Kabupaten Tangerang A. Junaedi HS, Ketua Korwil 1 Kecamatan Gunung Kaler Abah Rohani, Taufik Khuldi, Darsono selaku pengurus dari Korda II Kabupaten Tangerang, Abah Haji Abdurrahman selaku Sekjen DPP Korda ll Kabupaten Tangerang.

Reporter: Acun S
Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: