Disporapar dan IPSI Kabupaten Serang Jalin Kerja Sama dengan Hotel Sanghyang Indah Spa Resort

Hotel Sanghyang Indah Spa Resort mengadakan pertemuan dengan IPSI Kabupaten Serang dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Selasa (28/12).

SERANG (KM) – Hotel Sanghyang Indah Spa Resort mengadakan pertemuan dengan IPSI Kabupaten Serang di kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang, Selasa (28/12).

Pertemuan dalam rangka penggagasan program kegiatan pengembangan dan pemberdayaan bagi para paguron se-Kabupaten Serang untuk meningkatkan dan kemajuan inovasi ekonomi kreatif.

Program yang diinisiasi oleh Disporapar dan IPSI Kabupaten Serang untuk kemajuan para pelaku seni budaya pencak silat tradisional agar bisa berkembang secara pemberdayaanya seluruh pariwisata dan hotel yang ada Kabupaten Serang.

Eeng Kosasih selaku Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dan Kemitraan Usaha Jasa Pariwisata,Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Serang mengatakan sebulan yang lalu Disporapar Kabupaten Serang kedatangan Ketua dan Sekjend IPSI Kabupaten Serang.

”Dalam pertemuan itu kita membahas rencana program kegiatan dalam rangka kolaborasi antara pariwisata dengan IPSI Kabupaten Serang,” ucapnya.

“Kemudian muncul beberapa ide yang pertama yaitu, bagaimana seluruh para paguron yang ada bisa menampilkan seni budaya pencak silat tradisional secara bergantian di seluruh pariwisata, salah satunya di Hotel Sanghyang Indah Spa Resort,” katanya.

“Kita akan adakan pagelaran seni pencak silat yang di dalam nya beragam seni budaya tradisional.Karena di tempat pariwisata ini, khususnya di Cinangka dan Anyer. Para pengunjung baik wisatawan asing maupun lokal, tidak ada menemui adanya pertunjukan budaya tradisional,”lanjutnya.

“Ketika saya melakukan komunikasi kepada pihak hotel Sanghyang, alhamdulillah pihak manajeman Hotel Sanghyang Resort membuka ruang untuk IPSI dan para paguron se-Kabupaten Serang guna terciptanya simbiosis mutualisme,” jelas Eeng.

Advertisement

Resident Manager Hotel Sanghyang Indah Spa Resort, Dike Gauri mengatakan mendukung program kegiatan pengembangan dan pemberdayaan para paguron membangun kerjasama dengan pariwisata.

“Kami mendukung program ini, salah satunya dengan Hotel Sanghyang Indah Spa Resort untuk mengadakan Pagelaran Seni Budaya Pencak Silat dan tentunya kami juga mengharapkan agar di pariwisata ini ada pertunjukan seni budaya tradisional yang didalamnya meliputi beragam budaya Banten,”katanya.

“Tentunya kami juga akan segera mengagendakan pagelaran ini secara reguler di dua tempat yaitu di caffee dan resto yang berada di dalam Hotel Sanghyang Resort dan spa, yaitu Banyu Biru Coofee dan Girll,” lanjutnya.

Ditempat terpisah, Sekertaris IPSI Kabupaten Serang, Medi  Subandi menyampaikan terima kasih kepada Bapak Eeng Kosasih. “Terima kasih telah memfasilitasi serta mendukung IPSI Serang untuk bisa melakukan kerja sama dengan pihak Hotel Sanghyang Resort,” kata Medi.

“Semoga ke depan, pariwisata yang ada di Cinangka dan Anyer ini juga bisa kerja sama dengan IPSI Kabupaten untuk bisa mendorong para paguron agar tetap terus berkarya dan terberdaya sesuai perkembangan dan kemajuan inovasi ekonomi kreatif,” pungkasnya.

Reporter: Acun S
Editor: Ms

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: