Direktur Eksekutif TMII Janji Bantu Promosikan Kawasan Geo-Park Merangin

Direktur Eksekutif TMII, I Gusti Putu Ngurah Sedana saat di Rumah Dinas Bupati Merangin (Dok. KM)
Direktur Eksekutif TMII, I Gusti Putu Ngurah Sedana saat di Rumah Dinas Bupati Merangin (Dok. KM)

JAMBI (KM) – Direktur Eksekutif Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, I Gusti Putu Ngurah Sedana, menyatakan siap mempromosikan potensi-potensi pariwisata yang ada di Provinsi Jambi, khususnya Kawasan Geo-Park Merangin yang berada di Desa Air Batu dan Dusun Baru, Kecamatan Pemberap, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikan I Gusti Putu Ngurah Sedana, saat memberikan sambutan pada acara ramah tamah di rumah dinas Bupati Merangin, H. Mashuri, Kamis malam 2/12. Dirinya juga menyatakan sangat senang diundang untuk menikmati langsung keindahan alam Provinsi Jambi dan ia berharap kedepan, setiap Anjungan Daerah yang ada di TMII menjadi yang terdepan, dan nantinya wisatawan asing yang datang, wajib berkunjung dahulu ke TMII baru kemudian bisa melihat langsung keindahan alam di daerah-daerah.

“Saat ini sudah ada BUMN Pariwisata, jadi itu holding beberapa BUMN termasuk PT TWC. Sejak 1Juli 2021, pengelolaan TMII sudah diamanatkan ke kami PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko Persero (TWC), maka dari itu kami berencana akan mengundang seluruh Sekda tingkat Provinsi untuk menyampaikan ini,” jelasnya.

Advertisement

“Dari pengalaman saya sebagai General Manajer di Borobudur, kami tim dari TWC berkoordinasi dan bersinergi dengan BUMN membuat desa-desa yang ada di sekitar Borobudur itu Balai Ekonomi Desa, setiap BUMN wajib menjadi mentornya. Makanya saya juga berharap Geo-Park Merangin ini bisa dikenal sampai internasional, nanti saya akan bantu, sesampainya di Jakarta, saya akan koordinasi dengan Telkom supaya bisa segera kesini, dan juga akan saya sampaikan teman-teman yang di Kementerian Marves, tengoklah Geo-Park yang ada di Merangin ini, karena sudah masuk catatan UNESCO ya, dan mudah-mudahan segera ditindaklanjuti oleh UNESCO agar mendapatkan World Heritage seperti Borobudur” ungkapnya.

“Mudah-mudahan kita bisa bantulah dari BUMN untuk membuat Geo-Park yang ada di Merangin ini bisa sukses dan hebat,” pungkasnya.

Reporter : Sudrajat
Editor : HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: