Sekretariat Perkumpulan Suku Anak Dalam Jambi Terima Kunjungan Pejabat Polda Jambi

JAMBI (KM) – Sekretariat Perkumpulan Suku Anak Dalam (SAD) Provinsi Jambi yang beralamat di Jl. Kopral Sulaiman No.53 Kelurahan Suka Karya, Kecamatan Kota Baru Kota Jambi, menerima kunjungan pejabat Kepolisian Daerah Jambi pada hari Selasa, 30 November 2021.

Adapun pejabat Polda Jambi tersebut adalah Kasubdit Binpolmas Polda Jambi, AKBP. Agus Susilo, bersama anggota AKP. Ferry Siswara, dan AKP. Haris dan diterima langsung oleh pengurus SAD, H. Suparto, Diky dan Ustadz Hatta.

Dalam kesempatan tersebut, Agus menyampaikan bahwa kunjungannya atas nama Polda Jambi berharap Perkumpulan Suku Anak Dalam (SAD) Jambi dapat bersinergi dengan Polda Jambi dalam pembinaan SAD yang berada di Provinsi Jambi.

Sementara itu, Suprapto yang mewakili Ketua Perkumpulan mengatakan bahwa warga SAD Jambi saat ini telah dilakukan pembinaan secara spiritual maupun pembinaan mental.

Selain itu menurut Diky, selaku Sekretaris Perkumpulan SAD Jambi, telah dilakukan pembinaan dibeberapa kelompok SAD yang terdapat di Provinsi Jambi yaitu di wilayah Muara Jambi, Batanghari, Tebo, Bungo, Sarolangun, dan Merangin.

Advertisement

Dalam kesempatan itu juga, Ustadz Hatta menyampaikan pembinaan telah dilakukan secara intensif, baik mental maupun spiritual dan saat ini yang fokus dilakukan adalah dalam bentuk pendidikan keagamaan dan pendidikan membaca dan berhitung, serta pembinaan kepada para pemangku adat.

“Dari hasil pembinaan ini telah terdapat anak-anak dari SAD telah menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi di Provinsi Jambi 3 orang dan menjadi Anggota TNI 4 orang dari Muaro Jambi, 1 dari daerah Sarolangun. Saat ini telah berdinas 2 orang di Kalimatan, 1 di Batu Rajo, 1 orang di Raider Bandung, 1 orang di Jambi serta juga bersekolah di pondok pesantren Jambi sebanyak 6 orang,” pungkas Ustadz Hatta.

Reporter : Muslimin

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: