Pendekar Banten dan IPSI Kabupaten Serang Siap Kawal Pemda Bongkar THM Ilegal

SERANG (KM) – IPSI Kabupaten Serang dan Pendekar Banten menyatakan mendukung penuh dan siap mengawal proses pembongkaran tempat hiburan malam yang berlokasi di jalan lingkar selatan Kecamatan Keramat Watu, Kabupaten Serang, serta bersedia menjadi garda terdepan dalam melakukan eksekusi pembongkaran.

Pernyataan sikap tersebut disampaikan Yana, Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kabupaten Serang dalam upayanya membantu Pemkab Serang mencegah menjamurnya kemaksiatan ditengah masyarakat, terlebih diketahui adanya pembekingan Tempat Hiburan Malam tersebut oleh oknum oknum preman dan ormas.

“Jiwa ksatria dari pendekar banten ini terpanggil dengan adanya pembekingan tempat hiburan malam oleh oknum preman dan oknum Ormas yang membekingi THM tersebut,” ujar Yana kepada KM, 18/11.

“Saya beserta pengurus IPSI se-Kabupaten Serang sangat mendukung dan siap menjadi garda terdepan untuk pengawalan eksekusi pembongkaran tempat hiburan malam, bentuk peduli terhadap pemerintah daerah Kabupaten Serang dan masyarakat luas agar kemaksiatan ini tidak menjamur,” lanjut Yana.

Terpisah, Medi Subandi selaku Sekjen Pendekar Banten Korda II Kabupaten Serang bersama para Paguron se-Kabupaten Serang menyatakan hal senada, yakni mendukung langkah pemerintah daerah untuk terus melakukan pembongkaran tempat hiburan malam itu.

“Banten ini adalah daerah sejuta santri, seribu ulama, seribu jawara, jadi siapapun yang merusak tatanan tanah Banten khususnya di Kabupaten Serang dan yang membekingi tempat hiburan malam, Kami dari pendekar Banten Korda 2 Kabupaten Serang dengan Paguron pencak silat sebanyak 350 Paguron dari 29 Kecamatan se-Kabupaten Serang, akan mengusir dan menindak tegas, agar tidak ada kemaksiatan di tanah Banten ini khusus nya di Kabupaten Serang, itu sudah harga mati, jiwa dan raga akan kami pertaruhkan,” jelas medi kepada media kupas merdeka.com.

Advertisement

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang, Mansur, mengatakan, “Kami dari DPRD Kabupaten Serang mendorong langkah langkah pemda serang untuk bertindak tegas terhadap eksekusi pembongkaran tempat hiburan malam yang sempat dihadang oleh oknum oknum preman beberapa hari yang lalu, dan alhamdulillah pendekar Banten, IPSI Kabupaten Serang serta berbagai masyarakat dan Ormas siap mendukung dan mengawal langkah langkah pemerintah daerah untuk melanjutkan eksekusi pembongkaran,” ungkap Mansur.

“Dan langkah langkah pemerintah daerah ini bertindak melakukan pembongkaran juga tidak secara tega atau dadakan, melainkan telah melakukan tahapan berdasarkan prosedur secara administrasi untuk melakukan penutupan,” terang Mansur.

“Saya sangat apresiasi kepada pendekar Banten, IPSI Kabupaten Serang, Ormas beserta masyarakat yang siap mendukung dan mengawal eksekusi ini,” katanya.

“Dan perlu saya jelaskan, bahwa tempat hiburan malam yang ada di Kabupaten Serang di jalan lingkar selatan tidak ada perijinannya (Ilegal), jadi pemerintah daerah harus benar benar melakukan tindakan tegas agar para pelaku usaha hiburan malam ini tidak menjamur dan segera dilakukan pembongkaran,” pungkasnya.

Reporter : Acun Sunarya

Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: