Mubeslub GIBAS Sahkan Rony Ramdhani Sebagai Ketua Umum

Mubeslub DPP Gibas di Grand Hotel Preangger Bandung (dok. KM)
Mubeslub DPP Gibas di Grand Hotel Preangger Bandung (dok. KM)

BANDUNG (KM) – Pasca ditetapkannya Rony Romdhani sebagai Plt Ketua Umum DPP Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) dalam acara Rapat Pimpinan Khusus (Rapimsus) di Cianjur beberapa waktu lalu, DPP GIBAS menggelar Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) pada Minggu, 28 November 2021 di Grand Hotel Preangger Bandung guna pengesahan Rony Romdhani sebagai Ketua Umum GIBAS definitif.

Sebelumnya, Rony Romdhani sempat menjabat sebagai Plt Ketua Umum GIBAS menggantikan Ketua Umum H. Syuhaya Djati Prakarsa yang wafat pada 27 Juni 2021 lalu.

Ketua Panitia Mubeslub, Deni Muhammad Ali, mengatakan bahwa acara Mubeslub digelar secara resmi dan sudah sesuai amanah Rapimsus Cianjur, serta dihadiri oleh seluruh Resort GIBAS Se-Jawa Barat, serta perwakilan dari Resort DKI Jakarta dan Jawa Tengah dengan agenda kegiatan utama yakni pemilihan Ketua Umum definitif DPP GIBAS untuk sisa masa bakti periode 2017-2022.

“Dan nantinya hasil acara Mubeslub ini akan dilaporkan ke Kesbangpol Jabar,” ujar Deni Muhammad Ali.

Advertisement

“Sempat muncul dua nama kandidat bakal calon ketua umum, yaitu calon nomor urut 1. Iwan Prayoga, dan calon nomor urut 2. Rony Romdhani. Namun, disaat sidang pembacaan tata tertib pemilihan Ketua Umum GIBAS, calon dengan nomor urut 1 tidak hadir diacara Mubeslub tanpa alasan yang jelas, sehingga dinyatakan gugur oleh panitia,” lanjut Deni.

Selanjutnya, Ronny Romdhani terpilih menjadi calon tunggal secara aklamasi yang didukung semua peserta sidang.

“Sementara, dari 7 Resort lainnya tidak hadir saat acara berlangsung, dan akhirnya Rony Romdhani ditetapkan sebagai Ketua definitif sisa periode Masa Bhakti 2017 – 2022,” terang Deny.

Turut hadir dalam Mubeslub tersebut Kepala Badan Kesbangpol Jawa Barat dan beberapa tokoh Jawa Barat, serta sebagai keynote speaker pada acara tersebut Mayjen TNI (Purn) Yusuf Solichien Martadiningrat, Laks TNI (Purn) Faisal Manaf dan Eni Sumarni.

Reporter: KM Bekasi

Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: