Minta Diajak Kerjasama, Ratusan Anggota Ormas LAPBAS Geruduk PT. Chandra Asri Petrochemical

CILEGON (KM) – Ratusan anggota ormas Laskar Pendekar Banten Sejati (LAPBAS) Indonesia mendemo PT. Chandra Asri Petrochemical TBK di Jalan Raya Anyar KM 123, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Provinsi Banten, Jumat 5/11.

Aksi demo itu diikuti oleh para pengurus Dewan Pimpinan Pusat LAPBAS dan mendapat pengawalan dari jajaran Polsek, Koramil, Babinsa dan Babinmas.

Sebelum pemberangkatan menuju lokasi aksi, Sekretaris DPP LAPBAS, Guntur menginstruksikan kepada seluruh anggotanya agar melakukan aksi damai guna menuntut PT Chandra Asri Petrochemical untuk bermitra.

“Kalau belum direspon, kita jangan sampai ada yang pulang, kita bukan meminta tetapi kita mau kerjasama dengan pihak perusahaan,” ujar Guntur.

Sementara itu, saat berlangsungnya demo, Koordinator Aksi, Ubay, dalam orasinya menuntut kepada pihak PT Chandra Asri agar pihaknya bisa untuk kerjasama dengan pihak PT Chandra Asri.

Advertisement

“Apabila tidak diterima tuntutan, kami akan stand by di depan pintu PT. Chandra Asri, tidak akan bubar walaupun sampai malam sebelum ada penyelesaian,” katanya.

Dari pantauan media, sempat terjadi sedikit gesekan di pintu belakang saat terjadi mediasi tim dari LABPAS dengan pihak perusahan.

“Alhamdulillah kondusif bisa diselesaikan dengan damai,” lanjut Ubay.

“Alhamdulillah tuntutan organisasi kita diterima oleh pihak perusahan untuk bermitra, dan saya berterima kasih ke seluruh jajaran anggota LAPBAS se-Indonesia semoga selalu kompak dan solid,” tutup Ketua Umum DPP LABPAS, H. Endang.

Reporter : Ade irawan
Editor : Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: