Proyek Jalan Raya Haji Bosih Masih Banyak Keretakan, Konsultan Klaim “Core Drill” Sudah Bagus

Jalan Haji Bosih, Kabupaten Bekasi (dok. KM)
Test core drill di Jalan Haji Bosih, Kabupaten Bekasi (dok. KM)

BEKASI (KM) –  Proyek Jalan Raya Haji Bosih, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, mendapat sorotan masyarakat terkait kondisinya yang retak dan rusak, lalu hanya ditambal dengan semen oleh kontraktor.  Jalan yang masih mengalami keretakan di beberapa ruas titik badan jalan ini sudah dilakukan uji kuat tekan beton atau core drill dengan Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kabupaten Bekasi, Senin 11/10.

Sebelumnya, Agus sebagai konsultan pengawas waktu itu ketika dikonfirmasi sempat mengatakan bahwa pihaknya akan menginfokan saat core drill. “Nanti saya kabarin rekan media kalau kontraktor core drill,” katanya.

Namun, core drill tersebut dilaksanakan tanpa mengundang pihak media seperti yang dijanjikan. Menurut Agus, dirinya mengatakan sudah menginstruksikan Karta sebagai pengawal core drill untuk menghubungi rekan media.  “Namun yang dihubungi tidak bersedia datang,” ucap Agus.

Advertisement

“Mengenai proyek itu pasti saya potong. Karena ada permasalahan pembesian (sekang) yang tidak sesuai, hasil pemotongan ntar saya kabarin,” katanya.

Waktu ditanya, apakah hasil core drill sesuai, ia menjawab, kalau untuk core dril “bagus, terdapat 26 dan 27.”

Namun, Agus berkelit ketika diminta untuk memperlihatkan hasilnya. “Saya tidak pegang hasil core drill, saat di beberapa titik yang diambil sampel core drill digantikan anak saya, berhubung badan saya kurang enak jadi tidak lanjut,” ungkap dia.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengawasan Pengendalian pada DSDABMBK Kabupaten Bekasi Prima saat dikonfirmasi melalui pesan singkat terkait rincian hasil core drill tersebut tidak merespon pertanyaan wartawan.

Sampai berita ini dipublikasikan, belum ada tanggapan dari pihak Dinas (DSDABMBK) terkait core drill tersebut.

Reporter: KM Bekasi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: