Peringati Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Yayasan Tadabbur Quran Fisabilillah Gelar Sunatan Massal

Tim dokter saat menangani peserta sunatan masal Yayasan Tadabbur Quran Fisabilillah, Depok, Sabtu 16/10/2021 (dok. KM)
Tim dokter saat menangani peserta sunatan masal Yayasan Tadabbur Quran Fisabilillah, Depok, Sabtu 16/10/2021 (dok. KM)

DEPOK (KM) – Yayasan Tadabbur Quran Fisabilillah (YTQF) yang beralamat di Jalan Mandai Raya No. 9 RT 04 RW 16, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, mengkhitankan 25 anak dalam acara sunatan massal yang digelar pada Sabtu 16 Oktober 2021.

Selain sebagai kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali, acara tersebut juga digelar dalam rangka memperingati momentum hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Dalam acara tersebut, YTQF menggandeng Rumah Quran (RQ) dan ROHIS RSUD Budi Asih dan mendapat dukungan dari 3 orang dokter dan 6 orang perawat yang bertugas menangani proses khitanan massal tersebut.

Para peserta sunatan massal juga mendapatkan bingkisan berupa kain sarung, peci, perlengkapan sekolah, baju koko, termos kecil dan uang saku sebesar Rp100.000 per anak.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Tadabbur Quran Fiisabilillah, Ustazah Hj. Ade Maryani, mengungkapkan rasa haru dan menyampaikan ucapan syukur yang tak terhingga atas terlaksananya kegiatan sunatan masal yang baru pertama kalinya digelar tersebut.

Advertisement

Dirinya berharap, kegiatan baksos seperti ini bisa secara rutin dilakukan pada momen-momen hari besar Islam dan liburan sekolah.

“Semoga ke depannya Yayasan Tadabbur Quran Fisabilillah semakin maju, semakin istiqomah dan tetap amanah,” ujarnya.

“Ucapan terima kasih yang paling dalam kepada seluruh panitia atas kerja kerasnya dan para donatur yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu yang sudah menginfakkan hartanya untuk khitanan massal yang kami selenggarakan ini, jazakumullah khoiron katsiron, semuanya hanya Allah yang bisa membalas semua kebaikan saudara-saudaraku semua,” ungkap ustadzah yang akrab disapa Umi Yani itu.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh perwakilan orang tua yang anaknya ikut dikhitan dalam acara tersebut.

“Semoga sunatan masal ini diadakan terus kedepannya, saya senang sekali karena saya mau nyunatin sendiri tapi gak punya uang, Alhamdulillah yayasan ini ngadain,” pungkasnya.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

.

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: