Mulai Terkuak Kegagalan Program Relokasi Pedagang ke TPS Mawar

BOGOR (KM) – Terkuak muncul fakta terkait hampir 2 tahun gagalnya relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Eks Presiden Theater, Jalan MA Salmun, Jalan Merdeka, ke Tempat Penampungan Sementara (TPS) Mawar yang berlokasi di Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.

Sudah menjelang usia 2 tahun program relokasi pedagang TPS Mawar yang menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tak kunjung usai. Kini adanya fakta yang menjadi sorotan, ketidakseriusan bahkan dinilai pembangkangan para penegak Perda Kota Bogor (Satpol PP) kepada Pemkot Bogor dengan membiarkan gemerlap transaksi ilegal di lokasi yang sudah dilarang oleh Pemkot Bogor.

“Sesuai arahan komandan kami hanya menjalankan tugas mengamankan atau menertibkan para pedagang (PKL) yang berjualan sekitar ruko-ruko sampai Apollo belokan yang mengarah ke PGB,” ungkap Komandan Pleton (Danton) Delta Satpol PP Kota Bogor, Ujang Kurniadi saat pengamanan lokasi, Kamis 28/10 dini hari.

“Ya baik giat-giat sebelumnya juga dan sampai malam ini semua sesuai arahan dan petunjuk pimpinan kami,” tambah Ujang.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan informasi yang dihimpun, para PKL tersebut merasa nyaman berdagang di tempat yang sudah seharusnya kosong tersebut lantaran adanya oknum-oknum pemerintah yang bermain.

Advertisement

“Ya tidak usah khawatir, mau berapa kali juga melakukan penertiban, kami akan tetap berjualan di tempat biasa. Toh nanti juga ada pengamanan sendiri dari orang-orang yang nertibkan itu,” ungkap seorang pedagang disekitar Presiden usai penertiban, Senin (25/10).

“Ya dari dulu sampaikan sekarang juga kan kita selalu dilindungi orang – orang itu (oknum pemerintahan_red), ya saya ga berani bicara lebih jauh soal itu,” tambahnya.

Masih aktivitas pedagang ditempat ilegal (Eks Theater Presiden) Ujang menyampaikan, “dari arahan pimpinan kami masih penertiban yang di badan jalan saja.”

“Ya untuk yang didalam ini masih berproses, masih bertahap dari instruksi pimpinan kami,” jelas Ujang.

Terpisah, Kasat Pol PP Kota Bogor Agustiansyah menyampaikan perihal relokasi pedagang ke TPS Mawar sudah dilaporkan kepada Wakil Wali Kota Bogor.

“Ya perihal tersebut saya sudah laporkan ke Wakil Wali Kota, ini proses komunikasi menjadi point penting dalam tahapan relokasi,” ungkap Agustiansyah melalui pesan Whatsapp.

“Sambil berjalan, kita sedang proses penyegelan untuk lokasi eks Presiden Theatre,” tegasnya.

Reporter: ddy

Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: