Langgar Spesifikasi untuk Proyek Jalan H. Bosih, Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi Akan Potong Pembayaran Kontraktor

Kondisi Jalan Raya H. Bosih, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Yang Sudah Terjadi Kerusakan Beton Jalan

BEKASI (KM) – Persoalan proyek jalan raya Haji Bosih, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, yang sudah dilakukan pengambilan sampel uji kuat tekan beton (core drill), dikatakan akan dilakukan pemotongan terhadap item pembesian. Pernyataan itu dibenarkan Kepala Seksi Pengawasan Pengendalian pada DSDABMBK Kabupaten Bekasi, Prima.

Menurut dia, apa yang dikatakan konsultan pengawas itu benar, dan pihaknya akan melakukan pemotongan untuk item pembesian. “Saat ini lagi dibuat berita acara pemotongan untuk pembesian,” kata Prima via pesan singkat WhatsApp kepada kupasmerdeka.com pada Rabu 13/10.

Soal sample core drill, Prima mengaku bahwa pihaknya mengambil sampel dari 11 titik, dan untuk 11 titik itu rata-rata ketebalannya 25,3 cm. Sebelumnya, menurut klaim konsultan pengawas Agus, untuk hasil core drill didapatkan ketebalan 26-27 cm.

Advertisement

Prima juga menerangkan bahwa pihak kontraktor tidak mengikuti sarannya terkait perbaikan keretakan pada jalan itu.

“Untuk keretakan kondisi di lapangan, saya sarankan kepada pihak ketiga untuk diinjeksi beton mengisi keretakan sampai ke dasar. Nyatanya, hasil yang diperbaiki pihak kontraktor di bagian titik jalan itu hanya menggunakan peluran semen. Kalau untuk teknisnya nanti saya sampaikan ke PPTK dan pimpinan saya, ” jelas Prima.

“Untuk spek penebalan 30 cm, dasar B- nol 5 cm dan untuk rigid beton 25 cm.  Itu pun dibenarkan Kepala Seksi Pengawasan Pengendalian (wasdal),” pungkasnya.

Reporter: Den
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: