Wapres Ma’ruf Amin Serahkan Dua Penghargaan Bidang Pertanian Kepada Gubernur Jambi

(dok. KM)
(dok. KM)

JAKARTA (KM) – Bertempat di istana Wakil Presiden RI, Gubernur Jambi Al Haris menerima 2 penghargaan sekaligus di bidang pertanian dari Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin Senin 13/9.

“Alhamdulillah, pagi hari ini Provinsi Jambi mendapatkan 2 penghargaan dibidang pertanian dari Bapak Wakil Presiden, yang pertama adalah kita mendapatkan penghargaan peringkat ke 5 produksi padi tertinggi tingkat nasional, dan yang kedua, kita mendapatkan lagi peringkat ke 3 ekspor padi tertinggi tingkat nasional,” ujar Al Haris.

Menurut Gubernur, prestasi yang dicapai ini adalah kerja keras dari para Bupati dan juga para petani di Provinsi Jambi. Atas prestasi ini, Gubernur memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk kerja keras para bupati/wali kota se Provinsi Jambi, dan para petani yang telah mengharumkan nama Provinsi Jambi, mengingat dimasa pandemi ini, hampir seluruh sektor ekonomi mengalami penurunan, tapi di sektor pertanian justru mengalami peningkatan.

“Saya kira, ini semua adalah kerja-kerja besar para bupati dan wali kota untuk mendongkrak ini semua, dan juga para petani kita,” lanjut Gubernur.

Menutup wawancara, Gubernur Jambi menyampaikan imbauan kepada semua pihak dan secara khusus memberikan support kepada para petani di Provinsi Jambi, agar bahu-membahu dan terus bersemangat dalam membangun Provinsi Jambi, khususnya untuk sector pertanian.

Advertisement

“Kita syukuri ini semua, mudah-mudahan ini menjadi era kebangkitan Jambi kedepan, Alhamdulillah ini semua berkat Ridho Allah, selanjutnya penghargaan ini merupakan spirit dan motivasi bagi para petani kita, dan kerja keras kita ini dihargai oleh pemerintah pusat, hasilnya sudah jelas, mari kita terus perkuat pertanian kita, kita bangun Jambi, insya Allah kedepannya kita bisa tingkatkan lagi untuk Jambi bisa jadi lebih baik lagi,” pungkas Al Haris.

Sementara itu, sebelumnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para kepala daerah Gubernur, Bupati, Walikota yang berhasil unggul dari daerah lainnya, dalam produksi maupun dalam ekspor hasil pertanian.

“Anda telah berkerja keras, dan menginspirasi kepala daerah lain untuk juga berkerja keras, berpacu meningkatkan pembangunan di sector pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani”, ujar Wapres.

Wapres berharap, penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 ini dapat menjadi penyemangat bagi para petani dan pemerintah daerah yang memiliki komitmen kuat untuk menggerakkan roda pembangunan di sektor pertanian.

Reporter: Sudrajat
Editor : HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: