DPP GMTI Gandeng Pemdes Lumpang Parungpanjang, Vaksinasi Ribuan Warga

DPP GMTI gandeng Pemerintah Desa Lumpang, Parungpanjang, untuk vaksinasi 2.500 warga, Kamis pagi 23 September 2021, di Lapangan Cilangkap Perdayu (dok. Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)
DPP GMTI gandeng Pemerintah Desa Lumpang, Parungpanjang, untuk vaksinasi 2.500 warga, Kamis pagi 23 September 2021, di Lapangan Cilangkap Perdayu (dok. Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)

BOGOR (KM) – DPP GMTI (Gerakan Muda Tao Indonesia) menggandeng Pemerintah Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, dalam kegiatan vaksinasi Sinovac kepada masyarakat di Lapangan Cilangkap Perdayu RT 02, RW 02, pada hari Kamis pagi, 23 September 2021.

Ketua Umum DPP GMTI, Steven Lim mengungkapkan kepada wartawan bahwa GMTI adalah salah satu organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang kemanusiaan.

“GMTI itu adalah Generasi Muda Tao Indonesia, dalam kepengurusannya itu lintas iman, itu adalah salah satu organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang kemanusiaan dan sosial, dan kita baru terbentuk di DKI Jakarta dan Banten dan akan merambah ke provinsi-provinsi lain, dan anggota GMTI saat ini ada 80 orang dan yang turun ke sini hampir ada 30 orang dan vaksin hari ini berawal 1.700 dosis, karena minat masyaakat Desa Lumpang, jadi kita tambah menjadi 2.500,” ungkap Steven Lim.  

“Kita sudah 4 kali ya, awalnya di Jakarta Barat, kedua di Jakarta Barat juga, ketiga di Tangerang Kota, dan keempat disini, untuk kelima sudah dapat planning di daerah Bekasi di rumah ibadah kelenteng dan kurang lebih sudah masuk data ke saya itu adalah 70 dosis,” tambahnya.

Di tempat yang sama, hadir Kepala Desa Lumpang H. M. Rodis Faisal atau yang sering disapa Caning, yang menjelaskan bahwa pihaknya sangat menyambut baik agenda sosial dari DPP GMTI ini.

“Vaksin hari ini Desa Lumpang diberikan kuota 1.700 vaksin, tapi berdasarkan jumlah yang ada ditambah lagi kuotanya 800 menjadi 2500 dan alhamdulillah kegiatan vaksin ini dari Puskesmas bekerjasama dengan pemerintah desa dan dibantu GMTI, dan saya juga sangat berterima kasih karena GMTI memberikan support pencetakan atau perekrutan data sertifikat vaksin,” jelas Caning.

Caning menambahkan, vaksinasi kedua akan digelar di tempat yang sama untuk dosis kedua.

“Pada tanggal 21 Oktober 2021 akan ada vaksinasi kedua di sini lagi, kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin kesatu atau kedua diimbau untuk segera datang kesini ke kantor Desa Lumpang atau menghubungi RT nya masing-masing,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPK KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Abdul Hakim, yang menyatakan akan terus membantu dan mengawal seluruh agenda vaksinasi di Kecamatan Parungpanjang.

“Saya akan terus membantu dan mengawal vaksinasi untuk masyarakat di Kecamatan Parungpanjang sampai batas yang paling maksimal,” tegas Abdul.

Reporter: HSMY
Editor: Sudrajat

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*