Wakil Ketua DPRD Minta Pemkab Rote Ndao Awasi Harga Rapid Test Penyeberangan Kupang-Rote

Wakil Ketua DPRD Paulus Henuck minta Pemkab sesuaikan harga Tes Rapid

ROTE NDAO, NTT (KM) – Warganet mengeluhkan harga rapid test di Pelabuhan ASDP Pantai Baru yang dipatok tinggi bagi warga pengguna jasa ASDP. Menurut kelompok “Anak Rote Anti Korupsi”, sopir truk dan kernet mengeluhkan biaya tes virus corona itu yang mahal, mencapai Rp120 ribu.

Terkait mahalnya biaya rapid tersebut, Wakil Ketua DPRD Rote Ndao Paulus Henuk meminta pemerintah daerah segera turun tangan.

“Pemerintah daerah segera mengambil langkah dengan cara menyediakan fasilitas rapid pada puskesmas terdekat termasuk berkoordinasi dengan pihak pengelola pelabuhan dan tidak boleh mengambil keuntungan dari hasil rapid itu,” katanya.

Advertisement

Paulus Henuk meminta semua harus memahami kesulitan yang dihadapi rakyat di tengah wabah corona saat ini. “Sehingga dengan dana covid yang tersedia APBD 2021 dapat digunakan untuk mengurangi beban rakyat,” jelasnya.

Paulus menambahkan, kesulitan ekonomi terus menghimpit masyarakat saat ini, termasuk para sopir, kernet dan kelompok warga berpenghasilan rendah.

“Maka sekali lagi, saya minta dengan segera agar Pemerintah Daerah segera melakukan tindakan cepat dalam pelayanan rapid di Pelabuhan Pantai Baru Rote dengan biaya murah dan jika mungkin digratiskan,” pungkasnya.

Reporter: Dance Henukh
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: