Wakapolda Jawa Barat Tinjau Posko PPKM dan Rapid Test Antigen di Bogor

Wakapolda Jawa Barat Brigjend Pol Eddy Sumitro tinjau Posko PPKM dan Rapid Test Antigen di Bogor, Selasa (3/8/2021)

BOGOR (KM) – Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Eddy Sumitro menyambangi posko-posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berada di areal Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor, untuk melihat situasi secara langsung di posko PPKM, Selasa 3/8.

Dalam tinjauan ini Wakapolda didampingi Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro serta Direktur Operasional Perumda Pasar Pakuan Jaya Deni Ariwibowo. Wakapolda juga melihat kegiatan random tes swab antigen kepada para pedagang dan pengunjung pasar area traffic parkir kemudian ke posko PPKM Jalan Pengadilan.

Menurut Wakapolda, percepatan vaksin harus dilakukan mengingat pasar adalah lokasi yang sangat rentan penularan covid-19, pihak pengelola dan seluruh warga pasar harus mendukung sosialisasi perluasan vaksin.

Sementara Dirops Perumda Pasar Pakuan Jaya Deni Ariwibowo mengatakan kunjungan Wakapolda ke Pasar Kebon Kembang untuk melihat posko PPKM dan situasi PPKM Level 4 Kota Bogor secara langsung.

Advertisement

“Kegiatan swab antigen yang dilakukan spontan secara random di pasar yang difasilitasi pihak Polresta Bogor Kota. Alhamdulillah semuanya negatif,” ungkap Deni di lokasi.

“Sudah lebih dari 2.000 pedagang dan warga pasar lainnya yang sudah melakukan vaksin, diharapkan semakin gencar dan semakin banyak pedagang yang mengikuti program tersebut dan akan dilakukan kembali secara masif,” tambah Deni.

Deni juga mengatakan, pihak Perumda Pasar Pakuan Jaya belum menerapkan wajib bukti vaksin bagi pengunjung pasar, namun lebih kepada prokes yang ketat, suhu tubuh, cuci tangan dan masker yang harus dipatuhi, serta jam operasional juga masih berlaku sampai dengan jam 15.00 WIB.

Deni menambahkan bahwa Wakapolda dalam kunjungannya sempat membagikan paket sembako kepada beberapa pedagang pengunjung yang melintas dekat dengan Posko PPKM.

Reporter: Ki Medi
Editor: MSO

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: