Jelang Pilkades Serentak, Kecamatan Cipunagara Pantau Persiapan Lima Desa di Wilayahnya

Camat Cipunagara, Ubay Subarkah (dok. KM)
Camat Cipunagara, Ubay Subarkah (dok. KM)

SUBANG (KM) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Subang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2021 mendatang, dan saat ini setiap Kecamatan diwilayah Kabupaten Subang sedang melakukan persiapan tahapan Pilkades yang akan dilaksanakan pada awal bulan September.

Salah satu tahapan perencanaan Pilkades yang sudah dimulai yaitu di Kecamatan Cipunagara, dimana dalam pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Cipunagara diikuti oleh 5 desa yakni Desa Wanasari, Desa Manyingsal, Desa Sidajaya, Desa Padamulya dan Desa Simpar.

Camat Cipunagara, Ubay Subarkah, kepada KM, Senin 23/8 mengatakan, untuk tahapan Pilkades serentak di Kabupaten Subang akan dilaksanakan pada bulan September ini. “Untuk itu, kepada seluruh warga masyarakat khususnya warga masyarakat Kecamatan Cipunagara agar mensukseskan agenda Pilkades tersebut,” katanya.

“Walau pun masih dalam situasi pandemi covid-19, baik mulai dari tahapan sampai pelaksanan pada tanggal 19 Desember 2021, kepatuhan menjalankan protokol kesehatan harus tetap di jaga,” ungkapnya.

“Pada Pilkades serentak tahun ini yang akan melaksanakan Pilkades di Kecamatan Cipunagara ada lima desa yaitu Desa Wanasari, Manyingsal, Desa Padamulya, Desa Sidajaya dan Desa Simpar,” lanjutnya.

Advertisement

“Pilkades ini merupakan penjabaran dari demokrasi. Oleh karena itu tidak boleh dikotori oleh penyimpangan-penyimpangan dari tujuan demokrasi itu sendiri dan juga setiap warga masyarakat berhak untuk dipilih dan memilih,” terang Camat.

“Saya sebagai camat Cipunagara berharap, yang terpilih pada Pilkades nanti diharapkan harus bisa menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat pemilih,” tuturnya.

Ia pun menjelaskan bahwa kriteria calon pemimpin desa yang diharapkan harus memiliki kemampuan eadership yang didalamnya harus memiliki kemampuan intelektual, atitude, skill, dan selanjutnya harus memiliki kemampuan managerial, kemampuan administrasi, kemampun organisasi dan kemampuan komunikasi yang baik.

“Tentu saja saya beserta jajaran tidak mungkin mendukung secara politis dan tidak mungkin mendukung kepada salah satu calon di desa mana pun, karena akan mencederai demokrasi itu sendiri,” pungkasnya.

Reporter: Udin
Editor: Sudrajat

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: