Warga Kaur Laporkan Dugaan Pencemaran Nama Baik Anaknya ke Polisi

KAUR (KM) – Seorang warga Tanjung Kemuning, Kabupaten Kaur, melaporkan MH (18), warga Selika 2 sebagai terduga pencemaran nama baik anaknya SB (14) melalui akun media sosial Facebook ke Polres Kaur pada Rabu 7/7.

Laporan dengan Nomor Tanda Bukti Lapor: TBL/371/VII/2021/Bengkulu/Res Kaur itu diterima oleh Aipda Liza Herianto atas nama Kanit SPKT Polres Kaur pada Kamis 8 Juni 2021. Dari atas nama pelapor Lasawi Laini sebagai orang tua korban yang beralamat di Desa Pelajaran I, Kecamatan Tanjung Kemuning, Kabupaten Kaur.

Ketika dikonfirmasi, pelapor berharap pihak kepolisian dapat menindaklanjuti laporan tersebut dan bisa memberikan efek jera bagi pelaku.

“Kami berharap dengan adanya laporan yang kami sampaikan kepada pihak penegak hukum, dapat ditindaklanjuti dan bisa memberikan efek jera bagi pelaku dan umumnya pengguna akun media sosial untuk bisa berlaku bijak dan tidak menyalahgunakan akun media sosial,” kata Lasawi Laini pada Kamis 8/7.

Advertisement

Sementara itu, Ketua Pergerakan Suara Rakyat (PSR) Rita Maryani sekaligus sebagai pendamping korban mengajak para orang tua untuk tetap selalu mengawasi anak-anaknya dalam menggunakan media sosial.

“Saya berharap kepada semua pengguna akun media sosial khusus Facebook untuk tidak memberikan kata sandi Facebooknya kepada pacar atau orang lain agar tidak ada lagi kasus serupa di kemudian hari,” harap Rita yang juga Ketua DPD Aliansi Srikandi Peduli Perempuan dan Anak (ASPPA) Provinsi Bengkulu.

Reporter: KM Bengkulu

Editor: MSO

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: