Massa Geruduk DPRD Kabupaten Bekasi, Tuding Anggota Dewan Tidak Miliki “Sense of Crisis”, Gagal Laksanakan Konstitusi

Gunawan Seniper Korlap Aksi Koalisi Rakyat Bekasi, dalam aksinya di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi

BEKASI (KM) – Puluhan massa aksi yang tergabung dalam “Koalisi Rakyat Bekasi” membentangkan spanduk di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi pada Senin 26/7.

Dalam aksinya, massa menuntut seluruh anggota DPRD Kabupaten Bekasi mundur dari jabatannya dan Panitia Pemilihan Wakil Bupati harus bertanggung jawab mengembalikan dana APBD yang telah digunakannya.

“Kami sebagai masyarakat Kabupaten Bekasi merasa prihatin menyaksikan kinerja para anggota Dewan yang selama ini hanya memperjuangkan untuk kepentingan dirinya dan kelompok sehingga abai terhadap tugas fungsinya sebagai wakil rakyat,” kata Korlap Aksi Koalisi Rakyat Bekasi, Gunawan Seniper.

Dirinya pun menilai, kinerja DPRD Kabupaten Bekasi priode 2019-2024 buruk dan gagal menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

Ada tiga catatan buruk para anggota dewan yang disampaikan dalam orasinya di depan gedung DPRD Kabupaten Bekasi, yakni minim dan tidak produktif dalan membuat regulasi daerah, tidak memiliki sense of crisis

Advertisement
selama pandemi covid-19, dan gagal dalam melaksanakan konstitusi dalam pemilihan Wakil Bupati Bekasi.

“Ini adalah sebagai bentuk warning agar mereka sadar bahwa DPRD itu selaku wakil rakyat, ini mereka yang harus diperjuangkan bukan mereka asik dengan kepentingan sendiri dan golongannya,” ujar Gunawan.

“Mereka itu menggunakan uang rakyat, maka dari itu saya dan Koalisi Rakyat Bekasi menuntut meraka wajib mundur, malu lihat kondisi Kabupaten Bekasi,” tambahnya.

“Dengan itu kami sebagai Koalisi Rakyat Bekasi berjanji akan menindaklanjuti dan akan melaporkannya ke pihak penegak hukum. Kalian akan saya giring sampai ke penegak hukum, tolong dicatat,” pungkasnya.

Reporter: KM Bekasi

Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: