Gubernur Bengkulu Tinjau Kesiapan Ruang Perawatan Pasien Covid-19 di RSKJ Soeprapto

Gubernur Rohidin Mersyah saat meninjau ruang perawatan Covid-19 di RSJOK Soeprapto pada Selasa,27 juli 2021.
Gubernur Rohidin Mersyah saat meninjau ruang perawatan Covid-19 di RSJOK Soeprapto pada Selasa,27 juli 2021.

BENGKULU (KM) – Ketersediaan ruang perawatan yang memadai di Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto menjadi perhatian Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk dipersiapkan sebagai cadangan ruang perawatan bagi pasien covid-19.

“Tadi kita tinjau, beberapa ruangan VIP di RSKJ sudah dapat dikonversi untuk ruang perawatan bagi pasien covid-19,” terang Gubernur usai meninjau ketersedian ruang perawatan dan fasilitas kesehatan di RSKJ, Selasa 27/7.

Lanjutnya, ketersediaan fasilitas seperti tempat tidur, maupun lainnya sudah tersedia begitupun juga sewaktu-waktu memerlukan tindakan dapat segera dilayani karena nakes juga sudah ada di tempat.

Namun tentu memerlukan tambahan sarana prasarana sesuai standar covid-19. Di sini juga tersedia gedung yang terpisah dengan ruang perawatan pasien umum, dan sangat dimungkinkan dimanfaatkan untuk merawat pasien covid-19.

“Jika kemungkinan terburuk terjadi, tentu ketersediaan ruang RSKJ ini akan sangat bermanfaat daripada kita membangun fasilitas tenda darurat yang pasti perlu banyak penambahan fasilitas penunjang,” ucap Gubernur.

Terakhir, Gubernur meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, agar upaya yang dilakukan pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19 dapat segera berakhir.

“Tentu kita perlu saling bergandengan, untuk memutus mata rantai covid-19. Jadi tetap patuhi protokol kesehatan, agar kita tetap sehat,” tutup Gubernur.

Sementara Direktur RSKJ Soeprapto Herry Permana menyampaikan ruangan yang tersedia akan dimanfaatkan untuk ruang perawatan pasien covid-19. Hal ini sesuai instruksi Gubernur guna menunjang RSKJ sebagai rumah sakit rujukan covid-19.

“Pokoknya kita siap membantu dengan ketersediaan ruangan yang ada, dan kita akan upayakan untuk memenuhi fasilitas sesuai standar covid-19,“ jelas Herry.

Reporter: KM Bengkulu
Editor: MSO

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*