Wasekjen SEGORO Apresiasi Langkah Erick Thohir Angkat Cut Meutia Adrina Sebagai Komisaris Independen PT. PAL Indonesia

Cut Meutia Adrina sebagai Komisaris Independen PT. PAL Indonesia (Persero), (Foto: IGN)

JAKARTA (KM) – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Cut Meutia Adrina sebagai Komisaris Independen PT. PAL Indonesia (Persero). Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-196/MBU/06/2021 tanggal 15 Juni 2021 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT . PAL Indonesia (Persero).

Perlu diketahui Cut Meutia lahir di Sigli, Aceh, 5 Juni 1968. Dikutip dari berbagai sumber, dia merupakan keturunan pahlawan nasional Pidie Jaya, yaitu T. Raja Muda Cut Lathif.

Dengan penunjukan keturunan pahlawan Aceh tersebut sebagai Komisaris Independen PT. PAL Indonesia, Wasekjen Pusat Semangat Gotong Royong (SEGORO) Andi Prayoga memberikan apresiasi terhadap Menteri BUMN Erick Thohir.

“Langkah Erick ini sudah tepat. Mengangkat salah satu putri terbaik Aceh, menjadi Komisaris Independen harus kita apresiasi bersama. Bukan karena Cut keturunan pahlawan Aceh, tapi karena Cut memang terbukti punya komitmen kebangsaan dan keindonesiaan yang tinggi, juga kapabalitas yang tidak perlu diragukan lagi,” ungkap Andi Prayoga dalam keterangan rilisnya, Minggu 22/6.

Advertisement

Menurutnya, Cut Meutia juga diketahui sebagai tokoh yang vokal dan selalu memberikan pandangan-pandangannya kepada masyarakat agar selalu mencintai dan menjaga NKRI.

“Cut Meutia itu punya sikap bahwa bangsa ini harus menjaga dan merawat NKRI. Baik yang di dalam pemerintahan maupun yang di luar pemerintahan, bersama-sama untuk berkontribusi memajukan bangsa Indonesia,” tambah Andi.

Dengan penunjukan Cut Meutia Adrina sebagai Komisaris Independen, Andi Prayoga mengaku yakin bahwa PT. PAL Indonesia (Persero) akan lebih baik ke depannya.

Reporter: ddy
Editor: MSO

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: