Tidak Ada Papan Proyek, Rincian Proyek Pembangunan Tanggul Sayap Sungai Cigadung Jadi Misteri

Pembangunan Tanggul Sayap Sungai Cigadung

SUBANG (KM) – Pembangunan tanggul sayap Sungai Cigadung yang berlokasi di Kampung Bonjok RT 06 RW 02 Desa Pangsor, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang,  dibiayai oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum OP 2 dan dikerjakan oleh kontraktor dari Majalengka. 

Pekerjaan tersebut sudah berjalan tiga hari, tetapi tidak terlihat papan proyek untuk menerangkan berapa nilai pagu anggarannya, dari mana sumber biaya, berapa hari kontrak pekerjaannya dan perusahaan apa yang mengerjakannya.

Rudi, salah seorang pendamping pekerjaan tersebut mengatakan hanya mendampingi.  “Saya di sini cuma mendampingi saja, kalau pelaksana pekerjaan ini dikerjakan oleh pihak kontraktor dari Majalengka dan mengenai anggarannya saya juga belum tahu berapa-berapanya,” katanya kepada KM, Jumat 4/6.

Advertisement

Rudi mengatakan, papan proyek belum dipasang.  “Papan proyek ya belum dipasang, tapi pihak kontraktor sudah memberikan Surat Keterangan Dinas (SKD) ke pihak Pemdes Pangsor.  Pekerjaan ini dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum bagian OP 2 dan mengenai panjang pekerjaan 90 meter dengan ketinggian 4 meter,” lanjut Rudi.

Sementara Kepala Desa Pangsor Nunung Toyibah Saat dimintai keterangan via seluler mengatakan hanya menerima manfaat saja.  “Kami pihak Pemdes cuma sebagai penerima manfaat saja,” kata Nunung.

“Kami juga sudah menyarankan kepada pihak kontraktor agar segera memasang papan proyek dan terkait biaya pekerjaan tersebut.  Kami juga belum mengetahui berapa anggarannya,” pungkasnya.

Reporter : Udin

Editor : MSO

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: