Sportifitas Pilkades di Desa Tanjung Agung, Januari Peluk Bendi Sepakat Bersama Bangun Desa

Suasana Pilkades Desa Tanjung Agung Kec.Seginim Bengkulu Selatan Senen,(28/06/2021)
Suasana Pilkades Desa Tanjung Agung Kec.Seginim Bengkulu Selatan Senen,(28/06/2021)

BENGKULU SELATAN (KM) – Hal unik dan patut menjadi contoh bagi calon kepala desa di Bengkulu Selatan terjadi di Desa Tanjung Agung, Kecamatan Seginim, yang diikuti hanya 2 calon kades yaitu Januari dan Bendi Chairawan, dengan 419 pemilih pada Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Pilkades yang diungguli oleh Januari tersebut berjalan dengan lancar, aman, damai penuh rasa kekeluargaan.

Di hadapan awak media KM Bengkulu dan masyarakat usai pemungutan dan penghitungan suara, kedua calon kepala desa itu tampak berpelukan erat diiringi isak tangis penuh haru.

Calon dengan nomor urut 2 Bendi Chairawan mengucapkan selamat mengemban amanah kepada rivalnya yang mendapatkan suara terbanyak, dan mengaku merasa legowo atas perolehan suara yang diungguli oleh Januari.

“Selamat mengemban amanah wan (paman), semoga ke depan Desa yang kita cintai ini akan lebih baik dari sekarang. Di tangan wan, kami masyarakat menitipkan amanah dan berharap terwujudnya nanti masyarakat yang sejahtera,” ucap Bendi di hadapan masyarakat dan awak media KM Bengkulu usai pemungutan suara dan penghitungan suara Pilkades Senin 28/6.

Mendapatkan ucapan selamat dari Bendi, Januari spontan menangis dan memeluk Bendi Chairawan, kemudian diiringi haru masyarakat yang menyaksikan momen yang menjadi contoh sportifitas pelaksanaan Pilkades tersebut.

Advertisement

“Tidak ada yang menang dan kalah, kita hanya mengikuti ketentuan pemerintah dalam melaksanakan Pilkades ini. Saya berharap kepada masyarakat mari kita jaga bersama kondusifitas, ketenteraman dan rasa kekeluargaan. Kami akan bersama mewujudkan cita-cita masyarakat untuk menciptakan Desa yang lebih maju dan sejahtera. Tanpa dukungan dari semua pihak, itu semua tidak bisa kami wujudkan, oleh sebab itu mari kita bersama membangun desa,” ujar Januari.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat setempat yang enggan di sebutkan namanya memberikan Apresiasi yang sangat tinggi kepada ke dua Calon Kepala Desa Tanjung Agung yang telah menunjukan sportifitasnya dalam ajang Pilkades di depan masyarakat.

“Sangat luar biasa, walaupun ada yang kalah dan menang namun kedua nya menunjukan rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang patut menjadi teladan bagi generasi ke depan dan menjadi contoh bagi Calon Kepala Desa lain nya di desa lain, saya ikut terharu, “tuturnya. (KM Bengkulu)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: